Kadisdikbud Bondowoso Harimas: Pramuka Penggalang Harus Cerdik dan Unggul.

Kadisdikbud Bondowoso Harimas: Pramuka Penggalang Harus Cerdik dan Unggul.

Laporan Guido Saphan

BONDOWOSO, (suara-publik.com)-  Pramuka Penggalang harus cerdas, empati, responsif, dedikatif, inovatif, dan kreatif (Cerdik) agar menjadi generasi penerus bangsa yang unggul. Pesan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Bondowoso, H. Harimas saat membuka Perkemahan Galang Prestasi 2019 Kwartir Ranting Jambesari Darus Sholah di Lapangan Kecamatan Jambesari Darus Sholah, kemarin (19/8/2019).

Harimas yang bertindak sebagai inspektur upacara (irup) mengatakan, Pramuka Penggalang  harus terus meningkatkan kualitas diri, sehingga menjadi generasi muda penerus bangsa memiliki daya saing yang tinggi. ”Ini sejalan dengan tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan HUT Gerakan Pramuka ke-58 Tahun 2019 yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju. Karena itu, Pramuka Penggalang di Bondowoso harus Cerdik (Cerdas, Empati, Responsif,  Dedikatif, Inovatif, dan Kreatif) dan Unggul,” katanya.

Untuk menjadi Pramuka Cerdik dan Unggul, Harimas mengingatkan Pramuka Penggalang untuk terus belajar dan  bekerja, keras, pantang menyerah, berkarakter, ikhlas, berakhlak mulia, dan cinta tanah air. ”Dengan begitu, Pramuka Penggalang  menjadi generasi penerus bangsa yang kreatif, inovatif, dan unggul, yang nantinya mampu ikut serta mensukseskan program pembangunan yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

Selain memberikan motivasi, Harimas dengan didampingi Kepala Korwil Jambesari Darus Sholah, H.S. Mahbud, Camat Jambesari Darus Sholah, M. Taufan, dan para kepala SD se- Korwil setempat meninjau satu persatu kemah peserta Perkemahan Galang Prestasi 2019.

Mantan kepala BKD, Diskoperindag, dan Inspektorat, ini juga menyalami para siswa SD Pramuka Penggalang. ”Perkemahan Galang Prestasi 2019 di Kwartir Ranting Jambesari Darus Sholah, ini berlangsung tiga hari pada 19-21 Agustus 2019. Diikuti 225 penggalang putra dan 225 penggalang putri dari siswa SD se-Korwil Jambesari Darus Sholah,” kata H.S. Mahbub, ketua pelaksana kegiatan perkemahan. (ido)  

Sebelumnya Renungan HUT Kemerdekaan RI ke 74.
Selanjutnya Hari Kedua Menjabat, Kasat Lantas Pasuruan Kota Kobarkan Semangat Perjuangan