Kadiskoperindag: Jangan Jual Alat Produksi Bantuan Pemerintah.

Kadiskoperindag: Jangan Jual Alat Produksi Bantuan Pemerintah.

Dilaporkanoleh : Hery Masduki

BONDOWOSO, (Suara Publik) - Untuk yang kesekian Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bondowoso, menyerahkan bantuan peralatan produksi kepada warga industri kecil menengah (IKM) dan usaha mikro kecil menengah (UMKM). 

Kepala Diskoperindag, Bambang Sukwanto mengatakan, bantuan peralatan produksi ini diberikan kepada warga agar dapat melakukan inovasi produksi yang nantinya dapat bersaing dengan para produsen lainnya. “Tentunya, dengan bantuan peralatan ini, para IKM dapat meningkatkan kwalitas barang yang diproduksi sehingga bisa bersaing dipasar gelobal,”kata Bambang Sukwanto. 

Selain itu, Bambang juga berharap kepada para penerima bantuan, agar barang yang sudah diberikan oleh Pemerintah dapat dimanfaatkan dengan baik, dan peralatan itu tidak diperjual belikan kepada orang lain. 

Bantuan peralatan itu diberikan, sambung Bambang, untuk meningkatkan hasil produksi, dan meningkatkan ekonominya, sehingga kedepan bisa memberikan kontribusi kepada pembangunan ekonomi di Bondowoso.

“Paling tidak para penerima bantuan ini lebih optimal lagi dalam menjalankan usahanya, dan jika kemudian nanti tumbuh dan berkembang akan membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitarnya,”tegasnya.

Menurutnya, Diskoperindag Bondowoso akan terus melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat, termauk memberikan pelatihan-pelatihan yang nantinya dapat menciptakan hasil produksi yang diminati pasar.

“Mudah-mudahan niatan baik pemerintah ditindak lanjuti dengan usaha yang lebih baik dari sebelumnya,”imbuhnya. Sementara itu, salah satu penerima bantuan peralatan mesin jahit kaos asal desa Kalianyar Kecamatan Tamanan, Halimatus Sakdhiyah, mengaku sangat senang menerima bantuan peratalatan dari Diskoperindag. Karena sudah lama menginginkan mensin jahi kaos itu. Selama ini, mesin jahit yang ia miliki hanya mesin jahit yang manual.

“Alhamdulillah saya sudah mempunyai mesin jahit kaos yang saya impikan selama ini,” kata penjahit konveksi ini. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Kadis Koprindag dan stafnya, Firman, yang telah memfasilitasi warga yang kekurangan peralatan, sehingga dengan bantuan yang ia terima dapat meningkatkan usahanya. selama ini, kata Halima, banyak order yang dipesan banyak dari kain kaos, sehingga ia sangat kesulitan ketika mau menjahit kain kaos.

Namun, setelah mendapat bantuan, ia tidak lagi kesulitan ketika ada pesanan. “Pesanan baju yang paling banyak memang dari bahan kain kaos, karena menurut konsumen ketika dipakai tidak panas. Saya sendiri selalu menerima pesanan dari semua konveksi, baik untuk dewasa dan anak-anak,”imbuhnya.(her)

Sebelumnya Kapolres Pasuruan Gelar Apel Persiapan Operasi Zebra 2017.
Selanjutnya Kapolres Pasuruan Pimpin Apel Kenaikan Pangkat Anggota Berprestasi.