Kapolres Bondowoso Pimpin Sertijab Kasat Intelkam.

Kapolres Bondowoso Pimpin Sertijab Kasat Intelkam.

Dilaporkan oleh : Mahfud Susyanto

BONDOWOSO, (Suara Publik) - Bertempat di lapangan apel Polres Bondowoso, Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zaenardi, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Intelkam dari pejabat lama Iptu Slamet Haryanto kepada pejabat baru Iptu Deky Julkarnain, S.H., Sabtu, (13/1/2018).

Hadir dalam acara tersebut diatas antara lain, Wakapolres, Para Kabag dan Kasat, . Kapolsek Jajaran, Ibu Ketua Bhayangkari cabang. 

Sementara para peserta apel yang terdiri dari satu pleton Sat Sabhara, satu pleton Sat Intelkam, satu pleton Sat Reskrim, PNS dan Pengurus Bhayangkari Cabang Bondowoso Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zaenardi, dalam amanatnya mengatakan, Peran Sat Intelkam sangat penting dalam organisasi Polri, sangat berarti.

Sebab, Sat intelkam merupakan mata dan telinga pimpinan. Apalagi saat ini sudah dimulai tahapan pilkada serentak maka dari itu fungsi Intel harus dapat memberikan informasi sebanyak-banyaknya dan akurat tentang perkembangan situasi Pilkada.

“Maka dalam hal ini, Pimpinan dapat cepat dalam pengambilan keputusan bila terjadi gejolak,”kata Kapolres. 

Kapolres meminta kepada Kasat Intelkam yang baru agar segera menyesuaian diri untuk menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan instansi terkait serta tokoh agama dan tokoh masyarakat (Toga tomas) untuk menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman terkendali.

“Oleh karena itu, dalam pelaksanaan Pilbup dan Cawabup agar seluruh anggota Polri dan PNS Polri untuk tetap menjaga netralitas karena Polri dan PNS Polri tidak boleh berpolitik praktis,”ujarnya. 

Taufik juga menyampaikan terima kasih kepada Iptu Slamet Haryanto, yang selama ini telah membantu kelancaran tugas-tugas Kapolres, sehingga kondisi keamanan diwilayah hukum Polres Bondowoso relative aman dan terkendali. 

Sebagai pribadi dan atas nama pimpinan Polres Bondowoso menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dalam menjalankan tugas dan fungsi intelakam selama ini, selamat bertugas ditempat tugas yang baru semoga selalu berjalan dengan baik. 

Dan kepada Kasat Intelkam yang baru dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, karena tugas kedepan semakin banyak tantangan yang harus dihadapi.

“Namun, saya meyakini, karena Kasat yang baru bukan orang baru di Bondowoso. Semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik dan bertanggung jawa,”imbuhnya. (*)

Sebelumnya Kapolrestabes Surabaya Pimpin Sertijab Kasat Reskrim.
Selanjutnya Jaga Keamanan Bersama, Kapolrestabes Surabaya Rangkul Warga Manggarai.