Kapolres Gresik Lakukan Kunjungan Kerja Sekaligus Silaturahmi, ke PT. Polowijo.

Kapolres Gresik Lakukan Kunjungan Kerja Sekaligus Silaturahmi, ke PT. Polowijo.

  • Gresik. suara-publik.com - Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., bersama PJU Polres Gresik melaksanakan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke PT. Polowijo Gosari Gresik Jl. Raya Deandles KM 31 Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik, Kamis (11/06).
  • Kunjungan kerja tersebut dilakukan Kapolres Gresik dalam rangka sosialisasi Perusahaan Tangguh di PT. Polowijo Gosari Gresik dalam menghadapi New Normal di Kabupaten Gresik.
  • Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., mengatakan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.
  • Dirinya mengharapkan keberadaan perusahaan PT. Polowijo dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar untuk meningkatkan perekonomian " Saat ini pemerintah provinsi Jatim telah memutuskan untuk tidak melanjutkan PSBB karena masyarakat tidak bisa terus berdiam diri namun dari segi kesehatan wabah Covid 19 masih ada.
  • Kalau kita ingin menuju ke new normal, kita harus mempunyai budaya baru, kehidupan baru dengan memperhatikan protokol kesehatan, sering mencuci tangan, penggunaan masker dan jaga jarak dengan harapan masyarakat bisa mengantisipasi penyebaran covid 19," ungkap Kapolres.
  • AKBP Arief Fitrianto menambahkan, Kapolda Jatim saat ini sedang gencar-gencarnya mencanangkan program kampung tangguh agar masyarakat memiliki kesadaran terhadap kesehatan sehingga bisa mencegah penyebaran covid 19.
  • “Setelah kampung tangguh nantinya akan digalakkan tempat-tempat tangguh lainnya seperti masjid tangguh, perusahaan tangguh dan lain-lain,” sambung AKBP Arief.
  • Dalam kesempatan itu, Kapolres juga meresmikan Masjid Akbar Moed Har Arifin yang berada di lingkungan PT Polowijo. Chairman PT. Polowijo Gresik sekaligus Ketua Dewan Pembina Masjid Akbar Moed Har Arifin, Ahmad Jauhar Arifin mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres.
  • “Karena saat ini masa merupakan masa transisi PSBB menjadi New normal maka jamaah kita batasi, dengan memerhatikan protokol kesehatan. Untuk saat ini Masjid Moed Har Arifin akan dikelolah takmir, dan apabila nanti membutuhkan bantuan dari Polri akan memberitahukan Polres Gresik untuk memback-up terutama dari segi keamanan,” ujarnya. (Imam)

Sebelumnya Gencar Perkenalkan Diri, Giliran KPUD Dikunjungi Kapoelres Gresik.
Selanjutnya Polsek Sawahan Gencar Kunjungi Posko Kampung Tangguh.