Kapolres KP3 Menitikan Air Mata, Melihat Bayi Yang di Culik Kembali ke Keluarganya.
Foto: Kapolres KP3 terlihat terharu melihat kebahagiaan bayi terculik kembali ke gendongan ibundanya.

Kapolres KP3 Menitikan Air Mata, Melihat Bayi Yang di Culik Kembali ke Keluarganya.

Laporan: Tom.

SURABAYA - Mohammad Farhan Akbar, yang diduga di culik pelaku berinisial MR (24), warga Probolinggo, bisa berkumpul kembali bersama orang tuanya. Bayi berusia 9 bulan itu diserahkan polisi kepada orang tua angkatnya, Rabu (27/6).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto menyerahkan bayi bernama Muhammad Farhan Akbar kepada orang tua angkatnya, Nuraini Suprapti (39), Rabu (27/6/2018) dini hari. Wajah Nuraini, yang mengenakan jilbab berwarna hitam, tampak gembira dan terharu menerima bayi Muhammad Farhan dalam pelukannya.

Penyerahan itu sendiri juga disaksikan sejumlah polisi dan para awak media yang sedang meliput. "Alhamdulillah, korban sudah bertemu dengan ibunya kembali. Kami sangat senang sekaligus legah dalam hal ini (berhasil mengungkap). Sementara untuk pelaku masih dalam proses pemeriksaan,” sebut Antonius Agus Rahmanto.

Sedangkan saat ditanya terkait motif pelaku hingga nekat melakukan penculikan tersebut, Antonius Agus mengatakan jika korban sedianya akan dirawat dan dibesarkan sendiri. “Pemeriksaan awal yang kami lakukan, dia (pelaku) mengaku jika bayi yang di bawa kabur ini akan dirawat sendiri. Namun kami tidak percaya begitu saja. Masih akan kami dalami,” tegasnya.

AKBP Antonius Agus Rahmanto, mengimbau kepada masyarakat agar semua orangtua yang mempunyai anak kecil lebih berhati-hati lagi dan waspada. Apalagi mempercayakan atau menitipkan anaknya kepada orang yang belum lama dikenal. “Mudah-Mudahan kejadian seperti ini (penculikan anak) tidak terulang lagi. Kami berharap masyarakat atau orangtua menjaga anaknya dengan baik. Selalu di awasi, baik di rumah maupun ditempat keramaian,” pungkasnya.

Yang menarik, saat proses penyerahan bayi tersebut, Kapolres Tanjung Perak terlihat matanya berkaca kaca bahkan menitikan air mata. Terharu yang teramat sangat melihat kebahagian seorang ibu mendapatkan kembali anak yang telah hilang. Membuat perwira menengah ini ikut terhanyut perasaannya.

 

Sebelumnya Anak Buah Kades Kapuran di OTT Saat Bagi-Bagi Uang.
Selanjutnya Kapolresta Pasuruan, Keliling TPS Pastikan Pilkada Serentak Aman.