Kapolres KP3 Pimpina Apel Operasi Ramadniya 2017

Kapolres KP3 Pimpina Apel Operasi Ramadniya 2017


Laporan: Tom

SURABAYA Suara - Publik. Rabu (19/6/2017) Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Roni Suseno Pimpin apel gelar pasukan operasi “RAMADNIYA SEMERU 2017” yang dilaksanakan di halaman Utama Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Dalam Operasi Ramadniya Semeru 2017 tidak hanya personil dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak saja yang melaksanakan pengamanan namun ada personil dari beberapa instansi lain yang ikut mendukung. Diantaranya adalah personil dari TNI meliputi Kodim, turut serta dari pemerintah kota Surabaya yang terdiri dari dinas perhubungan , Satpol PP, Dinas Kesehatan maupun dari PMK,dan Pramuka.

Gelar pasukan Operasi "Ramadniya Semeru 2017" ini, dilaksanakan untuk memberikan gambaran tentang persiapan pelaksanaan operasi dalam rangka pengamanan hari Raya Idhul Fitri 1438 H di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak guna terciptanya situasi Kamtibmas dan Kamtibcar lantas yang terkendali,

Dalam gelar pasukan Ops Ramadniya tersebut Kapolres membacakan laporan kesiapan pelaksanaan Operasi, dan dilanjutkan penyematan pita operasi kepada perwakilan dari Polri, TNI dan dinas perhubungan Oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Roni Suseno.

Dalam apel gelar pasukan operasi Ramadniya semeru 2017 Kapolres membacakan sambutan dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang isi dari sambutan tersebut  bahwa sandi operasi dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri yang selama ini dikenal yaitu “ketupat”, pada tahun 2017 berubah menjadi “RAMADNIYA’ yang merupakan singkatan Ramadhan dan Hari raya yang mengandung arti Adil dan sempurna.

Dalam sambutan tersebut juga disampaikan bahwa pada tahun 2017 kementrian perhubungan memprediksi jumlah pemudik yang menggunakan angkutan umum mencapai 18 juta orang,terdiri dari penumpang angkutan jalan, angkutan penyeberangan, kereta api, angkutan laut dan angkutan udara.

Perlu diketahui bahwa operasi Ramadniya 2017 berlangsung selama 14 hari terhitung dari hari H-7 s/d H+7 , mulai tanggal 19 Juni s/d 4 juli 2017. Adapun personil yang dilibatkan sejumlah 250 personil dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak, instansi samping sejumlah 200 yang terdiri dari gabungan TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, PMK dan Pramuka, yang mana personil tersebut ditempatkan dalam pos pengamanan dan pos pelayanan. Polres Pelabuhan Tanjung Perak terdapat 3 pos pengamanan sedangkan pos pelayanan terdapat 1 pos.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan Ops Ramadniya Semeru 2017, personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang terlibat pengamanan langsung melaksanakan pengamanan dan pelayanan di pos agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Sebelumnya Bonek Holyghost Bagi-Bagi 200 Takjil Gratis
Selanjutnya Sinta Nuriyah Wahid Ajak Masyarakat Pahami Hakikat Bulan Puasa