Kapolres Malang Beri Arahan Para Perwira Tentang Pengamanan Pilkada.

Kapolres Malang Beri Arahan Para Perwira Tentang Pengamanan Pilkada.

 Laporan Iwan Dayat. 

Malang Suara Publik. Pembukaan Lat Pra Ops Mantap Praja Semeru 2018 dalam Rangka Pam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018, oleh AKBP YADE SETIAWAN UJUNG, S.H.,S.I.K.,M.Si, Kapolres Malang yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 5 Februari 2018, di lapangan tenis Polres Malang.

Kapolres memeriksa perwira yang ditunjuk  dalam rangka pengamanan Pilkada . Perwira dan perwakilan yang ditunjuk pun memberikan laporan rencana kegiatan. Setelah itu Kapolres menyematkan pita tanda petugas pengamanan Pilkada.

Dalam sambutannya Kapolres Malang meminta anggota tetap netral dan profesional.

Peserta Lat Pra Ops sbb : 1. Para Kabag, Kasat dan Kasi serta PJU Polres Malang 2. Para Kapolsek dan anggota Polsek jajaran 3. Anggota Polri dan ASN Polres Malang. 

Berikut ini arahan Kapolres, Bawaslu Pusat merilis 12 DAERAH yang rawan sengan konten negatif seperti pemilukada di DKI tahun 2017, dan Jatim disinyalir masuk rawan. Maka dari itu SEMUA ANGGOTA diharap melaksanakan PATROLI di MEDIA MASSA seperti di FB,WA,IG, apabila menjumpai ttg kontens negatif segera lapor pimpinan.

Selagi masih kecil segera padamkan tangani dengan baik dan tidak membuang energi. 

Antisipasi tanggal 27 Juni 2018 pelaksanaan pencoblosan pemilukada Jatim. Saat ini wilayah Kab Malang masih dalam verifikasi faktual peserta pemilu dan antisipasi partai yang tidak lulus, tingkatkan giat anggota yang jadi LO dan segera laporkan setiap perkembangannya.

Untuk Reskrim tingkatkan lidik antisipasi mamin yang diduga ada kandungan minyak babi. Antisipasi kejadian di Polres Konawe Sultra dalam pengunaan senpi anggota, para Kasat dan Kapolsek bertanggung jawab dalam pengawasan anggota yg akan ajukan pinjam senpi. 

Polri saat ini berjuang meningkatkan kepercayaan kepada publik dan pada saat ini juga kepercayaan masyarakat kepada Polri ada pada titik nadir krn perbuatan segelintir oknum, jangan sampai terjadi di Polres Malang. 

Kasat Opsnal dan Kapolsek jajaran apabila ada KEJADIAN MENONJOL agar segera lapor via Japri kepada Kapolres Malang. Antisipasi wasrik dari jajaran atas ttg ASTA SIAP dalam Posko Mantap Praja 2018, anggota yang mengawaki harus mengerti dan menguasai panel data & tingkatkan giat K2YD dijajaran. 

Seluruh anggota harus mengerti tahapan2 Pilgub 2018, serta membaca buku Netralitas dan buku saku. 

Kapolsek perlu melakukan mapping 11 indikator KERDA/KONFLIK diwilayahnya, seperti perbatasan wilayah dan karakteristik masyarakatnya, pernah ada konflik apa tidak dan antisipasi masyarakat yang sdh nyoblos diwilayah lain masuk ke wilayah kita. 

PerhatikanPola pengamanan TPS: a. TPS AMAN, terdiri dari : 6= TPS 1= POLRI 12= LINMAS b. RAWAN I 2= TPS 1=POLRI 4=LINMAS C.RAWAN II 1=TPS. 1=POLRI. 4=LINMAS. * Kab.Malang memiliki : TPS RAWAN I sejumlah 10 TPS # Karena letak Geografis,diantisipasi dlm pendistribusian logistik Pemilu. 

Polres Malang akan diback up sebanyak 520 personel TNI, nanti agar diploting dalam ikatan Regu atau pleton dan tempatkan : A.di KPU= 1pleton B. di BAWASLU = 1pleton *. Kapolsek dan BBKTM yg masuk dlm bidang Preventif laksanakan Sambang tokoh2 berbasis massa yg banyak. Sampaikan himbauan kamtibmas khususnya tentang amannya pilkada. 

Melaksanakan APEL SARPRAS, agar Kabag Ops cek kesiapan alat2 kita. Melaksanakan kunjungan RUMAH PINTAR di KPU, kita Polri jadi wasit dan harus tahu aturan2 ttg Pemilu. Melaksanakan kegiatan cipkon dalam rangka antisipasi Pilgub 2018.

Sebelumnya Bawa 2,632 Gram Sabu, Sofyan di Vonis 6 Tahun.
Selanjutnya Pemkot Pasuruan Dapat Predikat Sakip Baik, Dari Menpan RB