Kapolres Situbondo Dan Netizen Sepakat Dukung Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk.
Foto: Suasana Pertemuan Deklarasi Pemilu Aman Damai dan Sejuk Antara Netizen dan Polres Situbondo.

Kapolres Situbondo Dan Netizen Sepakat Dukung Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk.

Laporan : Edo - Situbondo

SITUBONDO, (Suara-Publik.Com) - Dalam rangka mendukung suksesnya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, Polres Situbondo menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan Netizen, Kamis (6/12/2018).

100%

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polres, Kasubbag Humas Iptu Nanang Priymabodo dan Netizen Polres Situbondo dari gabungan beberapa komunitas masyarakat Situbondo.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan tujuan digelarnya pertemuan Netizen ini adalah menindak lanjuti Jambore Netizen yang digelar Polda Jatim yang tujuannya untuk mendukung suksesnya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, mencegah dan mengantisipasi berita hoaks, ujaran kebencian dan isu sara yang makin marak di media sosial.

Selain itu, Kapolres menyampaikan peran aktif netizen sangat penting dan sangat dibutuhkan untuk mendukung tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif mengantisipasi arus informasi yang begitu cepat di media sosial terutam informasi hoaks agar cepat diantisipasi dan dicegah. “Kami berharap dengan dukungan Netizen dapat meciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mendukung Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk “ kata AKBP Awan Hariono.

Kapolres juga mengajak Netizen Polres Situbondo ikut aktif melakukan share informasi-informasi yang positif, informasi yang bermanfaat untuk kemajuan kota Situbondo.

Dalam pertemuan Netizen kali ini, Kapolres bersama Netizen Polres Situbondo sepakat untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk dan mewjudkan Situbondo tetap kondusif.

Usai memberikan pengarahan Kapolres dilanjutkan dengan pembacaan Maklumat Kapolres Situbondo tentang antisipasi ujaran kebencian, hoax atau berita bohong dan persekusi. (edo)

Sebelumnya Dalam Tempo 1 Jam, Satreskoba Polres BONDOWOSO Bekuk 1 BD dan 1 Pemakai Narkoba.
Selanjutnya Kapolres Situbondo Hadiri Asistensi Operasi Brata Mantap Semeru 2018 di Probolinggo, Pemateri Dari Mabes Polri.