Kapolres Tanjung Perak Pimpin Deklarasi Pemilu Damai, di Krembangan.
Foto: Kapolres Tanjung Perak di tengah-tengak tokoh masyarakat, tokoh Partai dan Muspika.

Kapolres Tanjung Perak Pimpin Deklarasi Pemilu Damai, di Krembangan.

Laporan: Tom

SURABAYA, suara-publik.com - Deklarasi Pemilu Damai digelar Polsek Krembangan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Jumat siang, 28 September 2018. Acara ini di kantor Kecamatan Krembangan Surabaya, yang dihadiri sekitar 200 orang.

Kegiatan bertema Deklarasi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 Aman, Damai dan Sejuk ini juga dihadiri Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto. Selain itu seluruh unsur muspika Wilayah Krembangan juga hadir, seperti Kepala Kecamatan, Danramil, seluruh kepala kelurahan dan tidak ketinggalan selaku pencetus dekralarasi, yaitu Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami.

Kegiatan ini juga dihadiri 16 perwakilan partai dari PAC Krembangan, PPK Kecamatan Krembangan, Pawascam Krembangan, beserta tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas).

Acara dibuka dengan sambutan Kapolsek Krembangam yang menyampaikan tekadnya untuk menciptakan kedamaian dalam Pemilu 2019, baik Pileg maupun Pilpres. Dilanjutkan kemudian sambutan dari Kapolres AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi, dalam sambutanya Kapolres mengajak seluruh peserta dekralasi untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman dan kondusif.

Saat itu, para peserta dekralasi juga membubuhkan tanda tangan di bentangan baner yang telah disiapkan. Dimana mereka semua sepakat akan menciptakan situasi aman dan nyaman dan sejuk seperti halnya tema yang diusung dalam deklarasi ini. Menurut AKBP Antonius Agus Rahmanto, digelarnya acara ini dikhususkan untuk memuluskan jalannya Pileg dan Pilpres 2019 yang saat ini telah memasuki masa kampanye.

“Kami ingin menciptakan ketenangan di masyarakat. Untuk itu kami mengajak semua pihak agar sepakat bersama-sama mencegah hal-hal yang bisa membuat keruh suasana sepanjang menyambut Pemilu 2019,” tegasnya ( tom)

Sebelumnya Rp. 17.673.791.000,- Nilai Proyek Peningkatan Jalan Airlangga Pasuruan.
Selanjutnya Ketua Kadin Jatim, Apresiasi Kinerja Jokowi, Freeport Kembali Kepangkuan Ibu Pertiwi.