Kartika Optimis Dapat Rekom Dari PKB, di Pilkada Lamongan.

Kartika Optimis Dapat Rekom Dari PKB, di Pilkada Lamongan.

Lamongan, suara-publik.com - Kartika Hidayati sudah menyatakan ikut maju dalam Pilbup Lamongan hanya saja Wakil Bupati Lamongan itu belum mendapat kepastian rekom dari PKB. Kartika optimis akan mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Insya Allah minggu depan sudah dapat rekomendasi dari pusat untuk maju sebagai calon bupati, jadi kita tunggu saja kabar baiknya," ungkapnya saat silaturahim dengan wartawan, Jum'at (31/7).

Perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Muslimat NU itu mengatakan jika 85 persen rekom PKB akan diserahkan kepadanya. "PKB adalah partai besar yang santun, yang menggunakan etika politik yang ada, tentu akan mengusung calon dari kadernya sendiri," lanjutnya.

Kartika menambahkan, akan menerima siapa saja yang akan mendampinginya sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam Pilkada nanti. "Saya memberikan kewenangan kepada partai pengusung. Kalau hari ini ada PKB berkoalisi dengan PDIP dan partai yang lainnya, monggo ayo dirembuk bareng, namun tetap dalam komando PKB," terangnya.

Saat ini sudah ada 2 bakal calon yang memastikan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lamongan 2020, Yuhronur Efendi - Abdul Rouf yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Terakhir, Partai Demokrat juga telah memberikan sinyal dukungan. Satu lagi ada pasangan Suhandoyo - Muhammad Su'uddin yang telah dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPU Kabupaten Lamongan sebagai bakal calon independen atau perseorangan.(Wahyudi/Imam)

Sebelumnya RT 3 RW 3 Kupang Krajan Sawahan, Bagikan Daging Qurban Dengan Besek.
Selanjutnya Joko Wiyono Cawali Surabaya: Dukung Aksi Damai Revisi Perwali 33 Tahun 2020.