Kasus Rekaman Pungli DD Pandanan, Inspektor Terkesan Bungkam.

Kasus Rekaman Pungli DD Pandanan, Inspektor Terkesan Bungkam.

Laporan Nur Wahyudi.

Gresik, suara-publik.com - Para pejabat penting di Kabupaten Gresik sepertinya kompak bungkam pasca mencuatnya rekaman pembicaraan antara Kades Pandanan dengan seseorang yang mengungkap adanya pungli Dana Desa di wilayah Kecamatan Duduksampeyan. 

Pejabat penting dimaksud yakni Kepala Inspektorat, Hari soerjono dan Kepala Desa Pandanan, Abdul wahab, Saat dikonfirmasi satu per satu oleh suara-publik.com melalui sambungan seluler dalam satu bulan berturut-turut. Hanya Kadis PMD dan Camat Duduksampeyan yang tersambung namun tetap tak memberikan keterangan yang dibutuhkan.

Lebih anehnya lagi, kontak whatsapp wartawan suara-publik.com ini diblokir dari smartphone Kepala Inspektorat Gresik Hari Soerjono. Demikian juga Kepala Desa Pandanan, Abdul wahab dimana dalam hal ini merupakan sosok yang disinyalir kuat merupakan Pria dalam percakapan rekaman yang mengungkap adanya pungli Dana Desa. 

Kepala Inspektorat Gresik Saat dikonfirmasi berulang kali lewat pesan singkat whatsapp, Hari tak menggubrisnya. Namun, Inspektur ini hanya membaca begitu saja meskipun tanda ceklis biru dua terlihat di smartphone wartawan ini. 

Tak sampai di situ, wartawan ini coba lagi mengkonfirmasi lewat panggilan seluler ke nomor kontak pribadinya berkali- kali, Hari Soerjono pun tak mengangkatnya. 

Sementara Kepala Desa Pandanan, Abdul Wahab, dari awal tak pernah menanggapi saat wartawan ini mengkonfirmasi. Nomor Whatsap pun diblokir, Dihubungi lewat seluler ke nomor kontak pribadinya, terdengar dering masuk, namun sedetik kemudian terdengar “nomor yang anda tuju sedang sibuk”.

Sebelumnya Setel Kenceng Kawal Pasar Suci, Ini Pesan LSM LPB Pada Kajari Gresik.
Selanjutnya Para Kades di Gresik Pada Takut Gunakan Dana Desa, Ini Lho Sebabnya