Kawasan Waterpark Citraland, Lakarsantri Surabaya Rawan Kecelakaan.

Kawasan Waterpark Citraland, Lakarsantri Surabaya Rawan Kecelakaan.

Surabaya -SUARA PUBLIK. Kawasan Waterpark Citraland, Lakarsantri Surabaya rawan kecelakaan. Kondisi jalan raya yang sepi membuat orang mempercepat laju kendaraannya. Saking asyiknya ngebut membuat pengemudi pasti lalai dengan keselamatannya.

Semalam, kecelakaan frontal terjadi di pintu masuk Waterpark Citraland, Lakarsantri Surabaya. Kecelakaan yang melibatkan dua motor Honda Scoopy dan GL Max tersebut, membuat salah satu pengendara tewas di lokasi kejadian. Korban meninggal tersebut diketahui bernama Sigit Cahyono (27), warga Jalan Raya Jugruk Rejosari No. 41, Sambikerep Surabaya.

Dari keterangan warga di lokasi kejadian. Peristiwa itu bermula saat Ismail (55) warga Manukan Mulyo Blok 9-D/22, Surabaya mengendarai Honda Scoopy L 6938 VU dari arah utara menuju selatan. Namun, pada saat sampai di dekat pintu masuk Waterpark Citraland (sekitar 100 meter), tiba-tiba dari arah berlawanan (selatan ke utara), melaju cepat motor Honda GL. "Motor GL itu menyalip mobil box dan kemudian menabrak motor Scoopy tadi," kata Untung, warga sekitar.

Tabrakan frontal pun tidak terhindarkan. Kedua motor tersebut akhirnya rusak parah. Ismail, pengendara Scoopy selamat. Sedangkan Sigit, pengendara motor GL Max L 3027 OY, menghembuskan nafas terakhirnya di TKP. Diduga, Sigit meninggal akibat kepalanya tebentur hebat dengan aspal jalan raya. Sebab, sekujur tubuh Sigit, nyaris tidak ada luka.

Mendapati kejadian tersebut, warga sekitar akhirnya melaporkannya ke Mapolsek Lakarsantri yang juga tidak jauh dari lokasi. Sejumlah anggota Satlantas Polsek Lakarsantri langsung melakukan pengamanan TKP sambil menunggu Tim Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya. Karena dipastikan bahwa Sigit sudah meninggal, tubuh Sigit pun ditutupi dengan koran. Beberapa saat kemudian, Unit Laka Lantas yang tiba di lokasi kejadian, langsung mengevakuasi jasad Sigit.

"Saat ini (semalam, red) anggota kami masih melalukan olah TKP disana. Hal itu kami lakukan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Selain itu, sebagai bahan kami untuk menentukan siapa yang sebenarnya bersalah dalam kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa tersebut," ungkap Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, AKP Nur Rahma Putri saat dihubungi terpisah.

Selain mengevakuasi jasad Sigit ke rumah sakit, anggota Laka Lantas juga membawa barang bukti dua motor yang telibat tabrakan tersebut. Selain itu, Ismail yang selamat juga dibawa untuk dimintai keterangan. Peristiwa ini pun membuat sejumlah warga disekitar TKP maupun pengendara yang kebetulan melintas, menyempatkan diri untuk melihatnya.(Tom)

Sebelumnya Palsukan Tanda Tangan Mantan Istri, Krida Dituntut 7 Bulan Kurungan Penjara
Selanjutnya Satreskoba Polres Bondowoso Tangkap Dua Orang Pengedar Pil Koplo Ditempat Berbeda