Kecanduan Game Online, 3 ABG  Ini Kompak Curi Sepeda Motor.
Foto: Ketiga ABG yg diamankan Polsek Tambaksari karena mencuri sepeda motor.

Kecanduan Game Online, 3 ABG Ini Kompak Curi Sepeda Motor.

Laporan: Tom

SURABAYA, suara-publik.com - Kebablasan menyantap game online berdampak buruk terhadap perilaku tiga anak baru gede ( ABG) ini. Mereka terjerat hukum lantaran bertindak kriminal.

Tak punya duit untuk main game online, tiga anak baru gede itu pun nekat melakukan pencurian sepeda motor. Namun ketiganya apes, belum lama menikmati hasil dari menjual motor curian, ketiganya pun berhasil dibekuk oleh unit Reskrim Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya, Selasa (11/9/2018).

Ketiga pelaku yang diamankan dan masih belasan tahun itu dibekuk di Warnet di Jalan Nanas Surabaya. Mereka melakukan aksinya pada, Minggu 12 Agustus 2018 sekira jam 04.00 WIB.

Ketiga pelaku anak anak tersebut berinisial, BS (14) Jalan Kapasari Pedukuhan, Surabaya, RAP (15) asal Jalan Bogen, Surabaya dan AL (15) asal Jalan Kapasari, Surabaya. Kelompok ABG ini diketahui menggasak sepeda motor milik Wiwik Widjayanti (42), asal Jalan Sidoyoso Wetan Surabaya.

Kapolsek Tambaksari Surabaya Kompol Sirdi megungkapkan, awal mula kejadian saat anak korban bernama Wahyu bermain Warnet di Jalan Nanas, lokasi kejadian. Saat itu motor korban Honda Vario warna hitam nopol L 2082 TB diparkir di lantai 1 di dalam warnet dan dikunci stir.

Ketika asyik main game online, anak korban menaruh kunci kontak motor diatas meja komputer dalam keadaan tergeletak. "Secara diam-diam, kunci kontak diambil oleh RAP kemudian diberikan kepada BS dan mengambilnya ditempat parkiran dan dibawa keluar," ucap Sirdi, Rabu (12/9/2018).

Lanjut Sirdi, sedangkan peran AL adalah mengawasi diluar, setelah motor berhasil dibawa keluar selanjutnya dibawa pergi berboncengan 3 menuju ke daerah Sawah Pulo Surabaya.

Oleh ketiganya, motor korban dijual kepada seorang yang tak dikenal dan laku Rp. 1,5 juta, Dan uangnya habis dipakai untuk makan-makan dan minum miras ketiga tersangka selama 4 hari, dari pengakuan ketiganya melakukan aksi kejahatan baru sekali.

"Ketiga saat ini sudah diamankan dan petugas akan berkordinasi dengan balai pemasyarakatan anak (Bapas) guna proses selanjutnya," tutup Sirdi.

Sebelumnya DPRD Bondowoso Curigai Tim Anggaran Bermain-Main, Kepala DPPKA Angkat Bicara.
Selanjutnya Di Dor Saat Melawan, Penjambret HP Pelajar Ini Tersungkur.