Kepergok Mencuri, 2 Pemuda Ingusan Babak Belur.

Kepergok Mencuri, 2 Pemuda Ingusan Babak Belur.

Laporan: Tom

SURABAYA Suara-Publik. Pelaku pencurian spesialis burung yang akhir-akhir ini banyak meresahkan wilayah Karangpilang Surabaya, akhirnya berhasil diungkap. Hebatnya lagi, dua pelaku yang berhasil diringkus merupakan anak dibawah umur dan sudah putus sekolah sejak Sekolah Dasar (SD).

Kedua pelaku yakni, RS (16) asal jalan Bratang Binangun Gg.3 Surabaya dan OG (16) asal jalan Ngagel Rejo Surabaya. Keduanya baru sekali melakukan pencurian ini.

Penangkapan kedua pelaku spesialis pencuri burung ini berawal pada Rabu 21 September 2017 sekira pukul 04.30 Wb pagi hari, kedua pelaku ini masuk dirumah warga di jalan Karangpilang Barat Rt 4, lewat pintu belakang dengan cara memanjat tembok dan merusak gembok.

" Kanit Reskrim Polsek Karangpilang Iptu Marji Wibowo mengatakan, saat ini pelaku RS dan OG sudah diamankan oleh Polisi bersama barang buktinya.“Rata-rata pelaku masih dibawah umur,” kata Iptu Marji Wibowo, Minggu (24/9).

Dihadapan polisi, mereka pun mengaku baru sekali melakukan pencurian burung di sebuah rumah yang ada di Jalan Karangpilang Barat Surabaya. Namun, mengingat kedua pelaku masih dibawah umur, maka penanganannya dilakukan secara khusus, dengan akan melakukan upaya-upaya koordinasi bersama Balai Pemasyarakatan Anak (Bapas).

“Pelaku masih dibawah umur, dan kami konfirmasi dulu ke Bapas untuk penanganan lebih lanjut ," pungkasnya.

Sebelumnya Butuh Biaya Berobat Anak Sakit, Bapak 5 Anak ini Nekad Mencuri.
Selanjutnya Ditinggal Kabur Temannya, Jambret Bertato Ini di Ringkus.