Kepergok Rampas HP, 2 Pelaku Dihadiahi Timah Panas.

Kepergok Rampas HP, 2 Pelaku Dihadiahi Timah Panas.

Laporan: Tom 

SURABAYA suara-publik. Dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang berhasil ditangkap oleh anggota Tim Anti Bandit Polsek Tambaksari Surabaya, dihadiahi timah panas oleh anggota Kepolisian lantaran melakukan perlawanan pada saat akan ditangkap, Minggu (4/3).

"Menurut keterangan Kapolsek Tambaksari Kompol Prayitno, dua orang tersangka ini antara lain Lukman Hakim (18),warga Jalan Sidonipah Gg II Barat Surabaya dan M. Rizal (19), warga Jalan Sidonipah Gg II Barat Surabaya. Mereka terlibat dalam aksi pencurian dengan kekerasan di Jalan Tambang Boyo Surabaya.

"Keduanya kami tembak di kakinya, karena pada saat akan ditangkap keduanya melakukan perlawanan,” terang Prayitno, Senin (5/3/2018).

Lebih lanjut Prayitno menguraikan, kejadian berawal anggota TAB Polsek Tambaksari melaksanakan patroli skala besar melintas di jalan Tambang Boyo Surabaya, kemudian mendapati kedua pelaku sedang merampas paksa HP milik korban yang baru pulang dari rumah temannya di jalan kapas krampung Surabaya.

"Kemudian anggota TAB polsek Tambaksari melakukan pengejaran dan melakukan tindakan tegas terukur sehingga kedua pelaku dapat di lumpuhkan, "Kata dia.

Selain menangkap pelaku Polisi juga mengamankan barang bukti berupa Hp merk samsung warna putih, Head set , Satu unit sepeda motor Suzuki Satria warna biru Nopol L 3246 N yang digunakan kedua pelaku sebagai sarana," ujarnya.

Sebelumnya Sejumlah LSM di Bondowoso, Desak Panwascam Laporkan Kades Sukorejo ke Polisi.
Selanjutnya Resmob Timur Polres Pasuruan Kota, Gagalkan Perampokan Mobil.