Kepri Gelar Turnamen Sepak Bola Jurnalis Cup II 2018
Foto: Gubernur Kepri Foto bareng dengan panitia dan peserta Jurnalis Cup II

Kepri Gelar Turnamen Sepak Bola Jurnalis Cup II 2018

Laporan: Aryuwanda.

Kepri, Suara-Publik - Gubernur H Nurdin Basirun senang perkembangan sepak bola di Kepri terus menggeliat. Rutinnya diselenggarakan berbagai pertandingan diharapkan mampu mengeluarkan kemampuan anak-anak daerah untuk tampil maksimal sembari terus mempererat jalinan silaturahmi.

“Kemampuan anak-anak daerah kita, harus didorong agar mereka dapat menunjukan kualitas mereka hingga ke taraf nasional ,” ujar Nurdin saat penutupan turnamen sepak bola Jurnalis Cup II 2018 di Lapangan Sepak Bola Hang Lekir, Km.10, Tanjungpinang, Sabtu (15/9) sore.

Gubernur juga menyampaikan terimakasih kepada Perkumpulan Sepak Bola Jurnalis yang ikut andil dalam pelaksanaan turnamen ini. Karena semua dapat ikut berperan aktif salah satunya bagi pengembangan pesepak bolaan di Kepri ini.

Sebanyak 32 tim mengikuti turnamen yang dibuka pada Rabu (8/8) lalu, dengan sistem poin dibagi kedalam 8 grup, tidak hanya dari Kota Tanjungpinang dan Bintan, kompetisi ini juga diikuti oleh sejumlah tim dari Kota Batam, Lingga, dan Karimun. Peringkat 1 dan 2 berhak lolos ke babak 16 besar hingga mencapai partai puncak, tim Mitra Singkep dan Harkam bertahan dan memainkan laga finalnya hari ini.

Sementara itu, mewakili jajaran panita pelaksana Maturnas menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut membantu mensukseskan turnamen ini. “Kita berharap dari turnamen-turnamen inilah lahir pesepak bola handal yang akan mengharumkan nama Kepri dimasa depan,” kata Martunas.

Pertandingan sendiri berjalan dengan sengit. Peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim saling melancarkan serangan. Tim Harkam membuka keunggulan di menit-menit awal, namun menutup babak pertama Tim Mitra Singkep menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Memasuki babak kedua, kedua tim kembali sama-sama bermain menyerang, Tim Harkam kembali unggul menjadi 2-1 dan hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah.

Tim Harkam berhak menjadi juara mendapatkan hadiah uang pembinaan dan piala yang diserahkan langsung oleh Gubernur. Total hadiah sendiri disediakan oleh panitia sebesar Rp 70 juta, selain uang tunai, pemenang dalam turnamen ini juga mendapatkan tropi, medali, dan piagam penghargaan. Kemudian panitia juga menyediakan hadiah untuk kategori pemain terbaik serta pencetak gol terbanyak.(H/Ary)

Sebelumnya Kades Kalitapen Bangun Desa, Dan Tingkatkan Usaha Batako
Selanjutnya Gubernur Jatim Resmi Tunjuk Karna Suwandi, Sebagai PJS Bupati Bondowoso Sepekan.