Kepsek SMP Muhamadiyah 3 Maria Elen: LDKS Merubah Siswa Menjadi Insan Yang Lebih Baik.
Foto Atas: Rehat di Air Terjun Usai melewati Perbukitan. Bawah: Mendengar Arahan Guru saat Out Bond di Trawas.

Kepsek SMP Muhamadiyah 3 Maria Elen: LDKS Merubah Siswa Menjadi Insan Yang Lebih Baik.

Laporan Redaksi.

Surabaya, Suara Publik-Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMP Muhamadiyah 3 telah terlaksana dengan baik dan lancar. Pukul 17.30 Sabtu 12 Januari 2019 seluruh peserta LDKS sampai di sekolah SMP Muhamadiyah 3 jl. Plemahan 7 no. 14 Surabaya. Terlihat wajah ceriah para siswa siswinya usai menjalankan kegiatan luar sekolah.

Pada Suara Publik Umi Milatul Khofifah Spd. mengatakan, kegiatan LDKS berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Siswa siswi mengikuti kegiatan dengan senang hati dan antusias, sehingga para guru juga merasa puas atas ketekunan para murid yang ikut dikegiatan LDKS ini" papar Umi Wali Kelas 8 SMP Muhamadiyah 3 Surabaya.

Masih Umi, kami semua guru bahu membahu menciptakan suasana nyaman bagi siswa. Sehingga mereka para siswa juga belajar dengan senang hati. LDKS yang berjalan selama 2 hari 1 malam ini memberikan kesan tersendiri untuk para siswa, banyak pelajaran kehidupan yang dapat mereka petik, mungkin tidak terlihat sekarang hasilnya tetapi sebagai bekal untuk menghadapi masa depan, urai Umi.

100%

Rizky salah satu perwakilan peserta LDKS menuturkan bahwa dengan adanya LDKS ini dapat memberikan pelajaran kedisiplinan, terutama tentang disiplin dalam waktu sholat dan tepat waktu dalam memulai berbagai kegiatan. Dia berharap dengan adanya LDKS ini membuat dia dan teman2 nya semakin solid dan terus bisa bekerja sama, kata Risky.

Sementara itu Maria Elen sebagai kepala sekolah juga mengatakan, bahwa dengan adanya LDKS ini anak-anak bisa sadar akan tanggung jawab mereka sebagai pelajar dan sadar bahwa anak-anak, harus bisa berubah menjadi insan yang lebih baik, hijrah menuju hal hal positif. Karena perubahan tidak akan datang tanpa ada kemauan dan usaha dari anak didik, terang Kepala Sekolah SMP Muhamadiyah 3 Surabaya Maria Elen.

Sebelumnya LDKS SMP Muhamadiyah 3 Surabaya, Latih Anak Didik Nya Jadi Manusia Yang Trampil dan Bertaqwa.
Selanjutnya Awalnya Coba-Coba Akhirnya Ketagihan Sabu, 2 Abg Ini Akhirnya Meringkuk di Penjara.