Kericuhan Terjadi, Saat Warga Hadang Truck Tambang Emas Tumpang Pitu Banyuwangi.
Foto: Nur Aini Sosok wanita pemberani yang ikut menghadang Truck Tambang Emas.

Kericuhan Terjadi, Saat Warga Hadang Truck Tambang Emas Tumpang Pitu Banyuwangi.

Laporan : Gafur

BANYUWANGI, (Suara-Publik.Com) - Upaya warga mengahadang truck logistik tambang emas tumpang pitu, Jum'at (11/1/2019), pukul 01.00 dini hari, di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi, diwarnai kericuhan.

Bermula ketika pukul 01.00 dini hari truk pengangkut logistik tambang emas tumpang pitu datang dengan di kawal satuan Polisi Polres Banyuwangi. Warga yang menghadang sejak empat hari lalu di pertigaan lowi Desa Sumberagung sontak menghentikan laju iring-iringan kendaraan truck logistik tambang emas tumpang pitu.

Awalnya warga memberikan jalan untuk mobil patwal yang melintas, namun ketika truck pengangkut logistik ikut masuk warga pun menghadang, kericuhan pun pecah, aksi saling dorong antara warga dan aparat kepolisian Polres Banyuwangi pun terjadi.

Menurut salah seorang warga Sumberagung, yang terlibat dalam penghadangan truck logistik tambang emas mengaku sangat kecewa lantaran surat ijin kelas jalan masih belum bisa di tunjukkan tetapi truck armada tambang sudah melintas dan di kawal aparat Kepolisian.

"Truk logistik ini tidak seharusnya melintas karna surat ijin kelas jalan dari dishub belum bisa di tunjukkan, tapi kenapa kok maksa melintas"kata Nur Aini salah satu warga Sumberagung.

Sementata itu dari pantauan media Suara Publik (SP) armada truck pengankut logistik tambang terus merangsak masuk dengan di kawal ketat satuan polisi polres Banyuwangi.

Sebelumnya Pengen Jajan Koq Curi Kabel, 2 Pria Ini Ditangkap Polsek Genteng.
Selanjutnya Bapeko, Kabag Pemerintahan Surabaya dan Camat Sawahan, Bahas Murenbang 2019 di Kelurahan Petemon.