Ketua KPU Bondowoso: Ayo Datang ke TPS, Gunakan Hak Pilih Anda.

Ketua KPU Bondowoso: Ayo Datang ke TPS, Gunakan Hak Pilih Anda.

Laporan : M Susyanto

BONDOWOSO, suara-publik.com - Ketua KPU Daerah, Bondowoso, Hairul Anam terus mengajak Masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat.

Untuk menggunakan hak pilih dalam pelaksanaan Pemilihan Daerah (Pilkada). Kesuksesan Pilkada, kata Anam, bergantung kepada partisipasi masyarakat datang ke TPS agar Menggunakan hak pilihnya, sesuai dengan pilihan hati nurani masing - masing. "Ayo semua datang ke TPS terdekat. Gunakan hak pilih anda, jangan sampai golput,"ajak Anam, dihotel Palm, Senin (25/6).

Anam mengungkapkan, KPU bersama jajaran, telah menyiapkan 1500 TPS tersebar diseluruh Kabupaten. Bagi mereka yang sudah terdata sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT), bisa langsung mendatangi lokasi. Dengan membawa formulir C6 yang telah diberikan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kemasing – masing pemilih.

Bagi yang belum menerima C6, lanjut Anam, bisa membawa KPT atau pun surat keterangan yang dikeluarkan oleh pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat. "Intinya datang saja, jika tak ada C6 bisa menggunakan KTP atau surat keterangan.

Nanti di TPS, akan dibantu oleh KPPS untuk bisa memilih,"terangnya.

Kesiapan penyelenggaran pemilihan, KPU bukan hanya menyiapkan tempat dan logistik beserta kebutuhan lainnya. Pada proses pelaksanaan, pihak KPU telah bekerjasama dengan aparat, untuk mengatisipasi hal yang tidak diinginkan dilokasi pemilihan.

"Kami sudah selesai rapat, koordinasi dengan beberapa elemen. Seperti Panwas Kabupaten dan unsur pengamanan dari pihak kepolisian maupun TNI. Intinya, semua persiapan itu sudah selesai. Agar, pelaksanaan berjalan sesuai dengan harapan. "Ujar Anam.

Dia menambahkan, bagi pemilih yang masih mengalami sakit, akan didatangi kerumahnya, setelah proses pelaksanaan masuk pada tahapan jam tambahan. Sekira jam 12 : 00 - 13 : 00 WIB. Proses itu, akan didampingi panwas beserta saksi dari masing - masing tim pemenangan calon Pemilihan.

Baik calon Bupati dan Wakil, maupun calon Gubenur Jawa Timur. lebih lanjut Anam menjelaskan, semua langkah persiapan yang dilakukan oleh KPU, adalah upaya untuk mensukseskan Pemilihan. Ia berpesan, semua masyarakat diminta datang untuk menyalurkan hak konstituonalnya ke TPS terdekat.

Sebelumnya Bayi Umur 9 Bulan Asal Probolinggo, di Duga Diculik di Surabaya.
Selanjutnya 4 Warga Trotosari Laporkan Money Politik Ke Polsek Tlogosari.