KH. Salwa Arifin Siap Maju Sebagai Calon Bupati Bondowoso.

KH. Salwa Arifin Siap Maju Sebagai Calon Bupati Bondowoso.

Dilaporkan oleh : Hery Masduki

BONDOWOSO, (Suara Publik) - Desakan masyarakat terhadap KH Salwa Arifin untuk maju sebagai bakal calon Bupati Bondowoso, akhirnya membuahkan hasil, setelah Wakiil Bupati ini menyatakan siap untuk maju.

Hal itu ditegaskan, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur, Imam Tahir kepada wartawan, bahwa KH Salwa Arifin, akan diusung oleh PPP Kabupaten Bondowoso pada pemilihan kepala daerah tahun 2018 mendatang. ”KH Salwa Arifin, salah satu kader terbaik PPP sudah menyatakan siap menjadi calon Bupati Bondowoso,”kata Imam Tahir.

Ketika ditanya terkait kursi PPP di DPRD yang hanya 5 kursi, Imam Tahir menegaskan sudah ada partai lain yang juga ikut mengusung KH Salwa Arifin. Bahkan, kata dia kursi untuk mengusung calon kepala daerah minimal ada 9 kursi sudah terpenuhi bahkan lebih dari itu. “Yang akan mengusung KH Salwa Arifin, bukan hanya PPP, tapi partai yang mempunyai visi dan misi yang sama, dan itu sudah dibicarakan antar elit partai,”ujarnya.

Hanya saja, ia tidak mau menyebutkan nama partai yang akan mendukung. Termasuk bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampingi KH Salwa Arifin. “Suatu saat nanti masyarakat akan tahu tentang partai yang akan mengusung kedua calon, termasuk juga nama bakal calon wakil Bupatinya. Tunggu saja saatnya nanti,”terangnya.

Sementara itu, KH Salwa Arifin, belum bisa berkomentar terkait dirinya yang dicalonkan oleh PPP. Kata dia, terkait tentang dirinya yang akan maju sebagai calon Bupati sudah menjadi kewenangan partai. “Kalau saya sudah siap maju, tapi tergantung izin Allah Yang Maha Kuasa, karena kita hanya bisa berencana. Namun, keputusannya berada ditanganNya,”kata Wakil Bupati.

Sedangkan dukungan masyarakat terhadap H.Ahmad Dhafir dan Hidayat sebagai kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati semakin menguat, sehingga dapat dipastikan kedua tokoh akan melenggang maju pada pemilihan kepala daerah untuk bertarung dengan KH Salwa Arifin. (her)

Sebelumnya Kedapatan Simpan Narkoba, Arek Margo Rukun di Ciduk Polisi.
Selanjutnya Pemuda Tenggilis di Vonis 5 Tahun Penjara.