Kholili: Dari Banten Hingga Banyuwangi, NU Gelar Penarikan Infaq.
Foto: Pengurus PAC NU Wongsorejo saat gelar penarijan infaq

Kholili: Dari Banten Hingga Banyuwangi, NU Gelar Penarikan Infaq.

Laporan: Mas Ari Hidayat

Banyuwangi-Suara-Publik.com - BPNU pusat mengintruksikan jajaran pengurus NU dari Pusat sampai Pimpinan Cabang dipulau jawa untuk melakukan penarikan Infaq. Acara infaq yang dilaksanakan sejak tanggal 10/6 sampai tanggal 13/6 sepulau jawa melakukan penarikan infaq keliling ditempat keramaian diantaranya pasar, SPBU dan sepanjang jalan.

Khusus Kabupaten Banyuwangi dilaksanakan serentak hari ini 13/6, sementara Kecamatan Wongsorejo menempati urutan terakhir tepatnya Rabu malam.

Sementara untuk daerah lain disesuaikan dengan jadwal masing-masing PC dan MWC.

Ketua Pimpinan Anak Cabang NU Wongsorejo Banyuwangi Jawa Timur Kholili S.pd mengatakan, acara infaq dilaksanakan khusus pulau jawa dari Kabupaten Banten sampai Kabupaten Banyuwangi.

Ditambahkannya, hasil dari penarikan infaq yang dilaksanakan khusus pulau Jawa akan dikembalikan kepada masyarakat sekitar.

"hasil infaq ini bukan untuk kas organisasi NU namun diberikan kembali para kaum dhu'afa dan fakir miskin dengan perincian 10 persen untuk PBNU, 20 persen PWNU dan sisanya 70 persen untuk PC NU ", terang Kholili dilapangan.

Sementara itu dari pantauan wartawan suara-publik, para pelaksana dilapangan merupakan anggota Nahdatul Ulama' didaerah masing masing, lanjutnya.

Sebelumnya Indahnya Kebersamaan, Polrestabes Bersama Tokoh Lintas Agama Berbagi Takjil.
Selanjutnya Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Blitar.