"Klik" Polwan Kaitkan Ikat Pengaman Helm Pada Pelajar

"Klik" Polwan Kaitkan Ikat Pengaman Helm Pada Pelajar

Laporan : Iwan Dayat.

Pasuruan, Suara-Publik. Jangan heran jika menemui anggota Polwan cantik melaksanakan pengaturan lalu lintas dipagi hari disepanjang jalan wilayah hukum Polres Pasuruan, Polwan-polwan tersebut merupakan anggota Polres Pasuruan dan anggota Polwan gabungan Polsek jajaran.

Jum’at (11/8/2017) dimulai pukul 06.30 Wib, anggota Polwan ini telah menempati masing-masing plotingnya untuk melakukan Pengaturan lalu lintas, mereka ditempatkan di pos jalan raya yang rawan kemacetan, terutama jalan protokol di wilayah hukum Polres Pasuruan, membantu para pelajar yang akan menyebrang jalan menuju Sekolah masing-masing.

Wakapolres Pasuruan Kompol Herlina S.I.K., M.H. selaku senior Polwan Polres Pasuruan sebelumnya telah menurunkan seluruh anggota Polwan Polres maupun Polsek Jajaran untuk melaksanakan protap Pengaturan pagi hari sesuai lokasi yang sudah ditentukan, hal ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi disaat masyarakat mulai menjalankan aktifitas sehari-hari, seperti pelajar yang akan berangkat kesekolah, karyawan yang akan berangkat kerja dan lain-lain.

Namun kali ada pemandangan yang berbeda, terlihat di Simpang 4 Gudang Garam Bangil Kab. Pasuruan, tampak dua orang Polwan sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas yakni Bripda Hanun dan Bripda Indri.

Dan terlihat menarik dengan aksi Bripda Indri yang menghentikan salah satu pelajar pengguna sepeda motor. “Selamat pagi adek, bukan maksud apa-apa, adek sudah lengkap memakai helm, atribut motor pun juga sudah lengkap, disini ibu hanya ingin mengancingkan ikat helm adek yang belum dikaitkan. Karena kalau terjadi apa-apa itu juga akan membahayakan keselamatan berlalu lintas,” ujar Bripda Indri.

“Bukan apa-apa. Inilah salah satu bentuk perhatian kami sebagai Aparat Negara yang sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, ucap Bripda Indri sambil tersenyum kepada pelajar tersebut

Sebelumnya Tak Pakai Helm, 2 Pelajar Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Sambil Menghormat Pada Polwan.
Selanjutnya Dua Bandar Ganja Terancam Hukuman Seumur Hidup.