Komisi A DPRD Malang Kunjungi Kecamatan Poncokusuma.

Komisi A DPRD Malang Kunjungi Kecamatan Poncokusuma.

Dilaporkan Oleh Iwan Dayat.

Malang suara-publik. Pada hari Senin tanggal 9 Oktober 2017 pukul 10.30 - 12.15 wib bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Poncokusumo Jl. Raya Ds. Wonorejo No : 04 Kec. Poncokusumo Kab. Malang telah dilaksanakan Kunjungan Kerja Komisi A bidang Pemerintahan, Hukum dan Perundang undangan DPRD Tk. II Kab. Malang.

Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar -+ 150 orang undangan. Sementara itu Komisi A DPRD Tk. II Kab. Malang, yang hadir Miskat SH, MH Wakil Ketua Komisi A ( dari Fraksi P. Golkar ). b. Drs. Abdul Rokhim Sekretaris Komisi A ( dari Fraksi PKB ). c. Srigati, Anggota Komisi A ( dari Fraksi Gerindra ). d. Lilik Afiyatul Jannah, Anggota Komisi A ( dari Fraksi Demokrat - Hanura ). e. Sri Hari Kartini, SE, Anggota Komisi A ( dari Fraksi P. Golkar ). f. Sumarno, Anggota Komisi A ( dari Fraksi P. Golkar ). g. Kuncoro SH, Anggota Komisi A ( dari Fraksi PKB ). h. Zia'ul Haq M.Ap, Anggota Komisi A ( dari Fraksi Gerindra ). i. Muhammad Toyyib, S.Pdi, Anggota Komisi A ( dari Fraksi Nasdem ). j. Sdr. Anggik Widi N dan Sdr Johan Sekretariat Dewan Komisi A DPRD Kab. Malang.

Drs. Sukarlin M.Si Camat Poncokusumo bersama AKP Agus Siswo Hariyadi S.H Kapolsek Poncokusumo beserta Anggota. 4. Danramil Poncokusumo Kapten Inf Puguh Sumarsono. 5. Kades, Sekdes, PTPKD ( Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa ) dan Bendahara. 6. Ketua BPD dan LPMD. 7. Koperasi Wanita (Kopwan) 17 Desa se Kec. Poncokusumo. 8. Ibu ibu Ketua Penggerak PKK se Kec. Poncokusumo. 9. Karang Taruna se Kec. Poncokusumo hadir sebagai tim penyambut.

Sambutan selamat datang dari Camat Poncokusumo Drs. Sukarlin M.Si sekaligus memyampaikan gambaran singkat tentang pelaksanaan Program DD dan ADD yang telah dilaksanakan di wilayah Kec. Poncokusumo. Perangkat desa telah mampu untuk melaksanakan tugas dengan baik dan pelaksanaan dilapangan tidak ada kendala.

Masih Camat, bagian untuk membina karena Perangkat Desa masih memerlukan bimbingan dan belum faham betul tentang penggunaan dan perkembangan IT. d. Di wil Kecamatan Poncokusumo yang mendapatkan pendapatan perkapita tertinggi adalah Desa Ngadas.

Berharap Dana Desa tetap dipertahankan agar bisa mambangun desa. Sambutan Ketua Komisi A yang disampaikan oleh Miskat SH, MH Wakil Ketua Komisi A ( dari Fraksi P. Golkar ), yang intinya sebagai berikut : a. Acara hari ini adalah Komisi A DPRD Kab. Malang bersilahturahim dengan masyarakat. b. Pengenalan pejabat Komisi A DPRD Tk II Kab. Malang. c. Menyampaikan permohonan maaf, Bapak Ketua Komisi A tidak bisa hadir karena ada acara lain. d. Bahwa Kunker Komisi A DPRD Kab. Malang hari ini adalah dalam rangka Monitoring pelaksanaan Pemerintahan Desa dan Pengawasan DD / ADD serta pelaksanaan APBDesa Tahun 2017 termasuk didalamnya terkait masalah Pajak, Tujuaannya : Fungsi yang melekat dengan Anggaran dan Peraturan Perundangan undangan, Juklak dan Juknis.

Secara Tehnis pelaksanaan Program DD / ADD dibawah tanggung jawab Camat dan dari tahun ke tahun sudah berjalan dengan baik dan benar, Poncokusumo termasuk terbaik dari wilayah kecamatan yang lainnya, dimana sampai saat ini Pak Camat Poncokusumo sudah menjabat selama 5 Tahun.

Sampaikan apa yang menjadi Unek unek, persoalan dan permasalahan sekecil apapun masalahnya dari masyarakat, sebagai wakil Rakyat siap menerima dan menampung aspirasi dan tetap monitor apa yang terjadi di wilayah, lanjutnya.

Komisi A juga memberikan Apresiasi bahwa di wilayah Poncokusumo, pembangunan Infrastrukturnya sudah bagus dan luar biasa.

Sementara Penjelasan singkat tentang pelaksanaan Realisasi DD / ADD dan Realisasi menampung Aspirasi Masyarakat serta Program Kabupaten Malang Berbasis Desa oleh Zia'ul Haq M.Ap, Anggota Komisi A ( dari Fraksi Gerindra ). Komisi A DPRD Kab. Malang siap menerima kritik, masukkan dan menampung semua aspirasi yang ada di Masyarakat.

Penjelasan dan penekanan Camat Poncokusumo Drs. Sukarlin M.Si kepada undangan yang hadir, sbb : a. Poncokusumo punya filosofi dalam pelaksaan Program DD / ADD dan APBDesa, yaitu sebagai berikut : - Tertib Perencanaan - Tertib Anggaran. - Tertib Pelaksaan. - Tertib Pelaporan. - Tertib Administrasi.

Tidak boleh pasrah bongkok'an. Program tahun 2017 tidak boleh dipindahkan ke tahun 2018. Pelaksanaan Pilkades Tahun 2018 masukkan dalam Program anggaran Tahun 2018. 8. Ramah tamah.  Usai acara tersebut Rombongan Komisi A DPRD Kab. Malang, selanjutnya menuju ke Kecamatan Tumpang. 

Sebelumnya Bapak Bejat, Setubuhi Anak Kandung 36 Kali.
Selanjutnya Hamil Besar, Rosa Istri Kurir Narkoba di Tuntut 6 Tahun Penjara.