Komisi I Dprd Kabupaten Blitar, Segera Sampaikan Aspirasi Tikus Pithi ke KPU RI

Komisi I Dprd Kabupaten Blitar, Segera Sampaikan Aspirasi Tikus Pithi ke KPU RI

Indra Melaporkan.

Blitar (suara-publik .com) Aksi damai organisasi yang mengatasnamakan Paguyuban Tikus Pithi Hanata Baris diterima langsung oleh DPRD Kabupaten Blitar beberapa hari lalu. Dalam aksi damai itu mereka menyampaikan beberapa aspirasi satu diantaranya menuntut agar pemerintah pusat membuka jalur independen calon presiden (capres).

Anggota Komisi I DPRD kabupaten Blitar Panoto mengatakan, aksi damai itu berlangsung aman dan kondusif. Pihaknya memastikan akan mengirimkan aspirasi mereka ke pemerintah pusat dalam hal ini KPU RI.

Namun sebelumnya , diharapkan aspirasi mereka di sampaikan secara tertulis.

Menurutnya berhasil aspirasi dari masyarakat non partisan bisa di akomodir, melalui calon yang bersifat independen dan tidak melalui parpol.

Untuk di ketahui, salah satu keterangan tertulis dari Paguyuban Tikus Pithi Hanata Baris menyebutkan , bahwa rakyat Indonesia menginginkan kedaulatan seutuhnya ditangan rakyat l, independen dalam menentukan politik memilih maupun dipilih dalam proses kedaulatan seutuhnya di tangan rakyat.

baik pemilihan Presiden, Wakil Presiden, wakil rakyat dalam DPR , DPRD , kepala daerah dan lain lain , sehingga tercapai demokrasi sejati dalam tatanan politik bangsa, jelasnya.

Sebelumnya Masukan Sabu 1055 Gram ke Surabaya, 2 Warga Malaysia Terancam Hukuman Mati.
Selanjutnya Terkait 4 Ranperda Inisiatif, Dprd Kabupaten Blitar Segera Bentuk Pansus.