Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar, Janji Penuhi Kebutuhan UNBK
Foto: Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar Gatot Darwoto.

Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar, Janji Penuhi Kebutuhan UNBK

Herlina Melaporkan.

Blitar (suara-publik.com) Berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan kabupaten Blitar pada tahun ajaran 2018/2019 ini seluruh SMP bakal melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Meski demikian sejumlah SMP tidak bisa menggelar UNBK mandiri, karena keterbatasan alat.

Menanggapi hal ini , Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar Gatot Darwoto mengatakan ," setiap tahun pihaknya selalu mengalokasikan anggaran yang bersumber dari APBD untuk memenuhi kebutuhan peralatan UNBK, baik komputer maupun lain lain.

Kami berjanji kedepan akan terus berupaya untuk memenuhi nya dengan cara bertahap. Sehingga diyakini dalam kurun waktu beberapa tahun kedepan seluruh SMP di kabupaten Blitar bisa menggelar UNBK secara mandiri.

Pasalnya jika UNBK dilakukan dengan cara bergabung dengan sekolah lain maka waktunya tidak akan efesien. Kami tidak bisa memenuhi kebutuhan secara langsung dan harus secara bertahap, karena keterbatasan anggaran dan jumlah siswa SMP di Kabupaten Blitar sangat banyak, ungkapnya.

Sebelumnya Wabup Irwan: 60 Persen Pejabat Pemkab Bondowoso Belum Setor LHKPN, Mungkin Sudah Bosan Jadi PEJABAT.
Selanjutnya Dalami Aturan Pemecatan PNS, Komisi I DPRD Kabupaten Blitar Konsultasi ke Menpan RB