Korban Kebakaran di Desa Trebungan, Dikunjugi dan Dibantu Ibu Bupati dan Ibu Wabup Bondowoso.
Foto: Istri Bupati dan Wakil didampingi Dharma Wanita saat beri bantuan warga korban kebakaran.

Korban Kebakaran di Desa Trebungan, Dikunjugi dan Dibantu Ibu Bupati dan Ibu Wabup Bondowoso.

Laporan : M Susyanto

BONDOWOSO.suara-publik.com-Kebakaran rumah dan kandang sapi terjadi di Rt 13 Desa Trebungan kecamatan Taman Krocok pada hari minggu sekira jam 12.00 wib sempat menghanguskan sebagian rumah. Namun yang lebih parah lagi kandang sapi habis terbakar hingga rata dengan tanah.

Kandang sapi yang habis terbakar tersebut mengakibatkan  satu ekor sapi habis di lalap si jago merah. Untungnya untuk sapi yang satunya lagi masih hidup.

B. Yul alias Miskan pemilik rumah berikut sapi sampai saat ini masih dalam keadaan trauma. Seperti yang di terangkan oleh Kepala Desa Trebungan saat di konfirmasi di kantornya(09-10) "kejadiannya pada hari minggu siang sekira jam 12 .00 wib, warga tidak begitu banyak ada di rumah, karena di Desa kami warga banyak menghabiskan waktunya di pertanian ( bertani ). Mendengar ada kebakaran, saya kaget langsung mendatangi Tkp, benar Rumah dan kandang milik B Yul kebakaran.

Sambil memanggil warga yang ada, saya berusaha memadamkan api dengan cara merobohkan kandang tersebut. Apabila kandang tersebut tidak di robohkan maka perkiraan saya akan merembet ke rumah warga lainnya di perkirakan akan mengembang hingga 9 rumah bisa terbakar.

Untuk korban kebakaran, kerugian yang di tafsir menurut saya kira kira 25 juta, langkah kami pemerintahan Desa akan menggalang dana sosial warga kami untuk membantu pengadaan kandang untuk sapi yang masih hidup, terangnya.

Masih jamin, Menanggapi kedatangan Ibu Bupati dan Ibu wakil Bupati saya sangat bersyukur karena saya kedatangan ibu ibu pemimpin kami, perhatian ibu ibu pemimpin kami sangat besar pada warga desa Trebungan. Dengan bukti kedatangannya kami sudah merasa sangat bersyukur" Imbuhnya.

Pantauan suara-publik.com di lapangan, kabar berkembang hingga ke lingkungan Pemkab Bondowoso hingga Ibu Bupati Hj, Maimunah Salwah dan Ibu Wakil Bupati Hj. Evi Susilowati, turun langsung ke lapangan dengan memberikan bantuan berupa peralatan dapur, sembako dan lainnya. Selama tiga jam Ibu Bupati dan Ibu wakil Bupati bercengkrama dengan warga trebungan juga di dampingi kepala desa.

Setelah memberikan bantuan dan semangat kepada warga korban Ibu Bupati bersama Ibu wakil Bupati melanjutkan silaturrahem ke kediaman Kepala Desa Trebungan Jamin.

Sebelumnya Wabup Bondowoso Irwan Sebut, Pelayanan Uji Kir Memalukan.
Selanjutnya Jatanras Polrestabes Surabaya, Bongkar Jaringan Perdagangan Balita.