KPU BONDOWOSO, Baru Terima 50 Persen Logistik Pemilu 2019.
Foto: KPU langsung menyimpan Logistik yang datang di Gudang

KPU BONDOWOSO, Baru Terima 50 Persen Logistik Pemilu 2019.

Laporan : Ido

BONDOWOSO, (Suara-Publik. Com) - Mendekati pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, KPU Bondowoso terus menerima sejumlah logistik pemilu untuk Pilpres dan Pileg secara bertahap. Diantaranya, kotak dan bilik suara berbahan karton, bantalan, tinta, hingga alat kelengkapan TPS.             

Ketua KPU Bondowoso yang juga Divisi Logistik, Hairul Anam mengatakan, logistik pemilu yang diterima KPU Bondowoso dari KPU RI itu secara bertahap. Artinya, logistik yang sudah diterima KPU Bondowoso dan sudah disimpah di gudang,sampau saat ini baru 50 persen dari keseluruhan yang dibutuhkan. “Porsentasenya sekitar 50 persen. Tinggal selebihnya surat suara yang masih dalam proses, karena memang proses pengadaannya dari KPU RI,” katanya.             

Anam menambahkan, untuk bilik suara yang telah diterima berjumlah sekitar 6 ribuan. Jumlah ini masih kurang dari kebutuhan. Sedangkan, kotak suara untuk 2.995 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Bondowoso telah terpenuhi.   

”Jadi masih ada kekurangan untuk bilik suaranya. Untuk kotak suara, di TPS sudah terpenuhi, karena masing-masing TPS itu ada lima kotak suara,“ ujarnya.             

Untuk keamanan penyimpangan logitik pemilu yang sudah diterima dan disimpan di gudang, menurut Anam, KPU Bondowoso dibantu Polisi, TNI, dan Satpol berjaga 24 jam mengamankan Gudang KPU di depan SMP Negeri 5 Bondowoso. ”Karena, distribusi logistik masih 2019 dan harus dilakukan packing yang dimasukkan ke dalam kotak suara, serta masih pengecekan lagi pada seluruh kebutuhan logistik kita,” jelasnya.             

Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilpres dan Pileg 2019 di Bondowoso sendiri bertambah. Komisioner KPU Divisi Tekhnik, Saifullah mengatakan, jumlah TPS sebelumnya 1.500 dan pada Pilpres dan Pileg 2019 bertambah menjadi 2.995 TPS.

Bertambahnya TPS  ini, karena logika regulasinya Pilpres dan Pileg membutuhkan kedekatan langsung dengan masyarakat, kecepatan menangani pada hari-H, dan kecepatan menangani admisnitrasi.

Sebelumnya Wabup Bondowoso Irwan Bachtiar Minta, Ijin Perumahan di Lahan Produktif Diperketat.
Selanjutnya Kejurkab Silat Pelajar Bondowoso 2019, Diikuti 758 Pesilat.