KPU Bondowoso Sosialisasikan Tahapan Pilkada.

KPU Bondowoso Sosialisasikan Tahapan Pilkada.

Dilaporkan oleh : Mahfud Susyanto

BONDOWOSO, (Suara Publik) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso melakukan melakukan sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso Rabu (27/12) bertempat di Aula kantor KPU Bondowoso.

Divisi Hukum Junaidi dalam beberapakali pertemuan dengan insan pers mengatakan, dalam rangka sosiaisasi tahapan yang akan dilaksanakan. Dan saat ini KPU Bondowoso sudah melakukan beberapa tahapan baik Pilkada serentak 2018 maupun Pemilihan Umum 2019.

"Saat ini kita sudah melakukan beberapa tahapan Pilkada, tahun depan di bulan Januari akan dilaksanakan tahapan sosialisasi pencalonan dari tanggal 1 Januari - 7 Januari 2018," kata Junaedi, kepada sejumlah Wartawan. Masih Junaidi, setelah dilakukan sosialisasi pencalonan tersebut maka akan dilaksanakan pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, pada tanggal 8 sampai dengan 10 Januari 2018.

“Saat itu akan dilakukan pembukaan pendaftaran pencalonan, kami berharap teman-teman media terus membantu dalam sosialisasi proses Pilkada ini," ajak Junaedi. 

Sementara itu,Komisioner KPU Lilik Ernawati mengemukakan , suksesnya Pilkada ataupun Pemilu tidak semata-mata menjadi tanggung jawab KPU sebagai penyelenggara, tapi juga peran serta masyarakat dan media. Sebab, peranan media sangat penting, karena Media menjadi salah satu tonggak Demokrasi di Indonesia, “Oleh karena itu, kami berharap kepada semua wartawan bisa membantu KPU baik dalam sosialisasi ke masyarakat maupun sebagai pengawasan demi suksesnya Pemilu maupun Pilkada di Bondowoso," tambahnya. (*)

Sebelumnya Nyabu Bareng Warga, Ketua RT Putat Jaya di Bui.
Selanjutnya Plesetkan Istighfar Saat Istighosah, Warga Minta Camat Sumber Wringin di Copot.