KPUD Banyuwangi, Gelar Rapat Pleno Terbuka.

KPUD Banyuwangi, Gelar Rapat Pleno Terbuka.

Banyuwangi, Suara Publik.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banyuwangi hari ini Rabu 16 Desember 2020 pukul 10.00 Wib, Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemiihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Banyuwangi di Hotel Aston Coference Center.

Acara tersebut di hadiri oleh Ketua KPUD Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin.SH.SIK, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto,S.I.P , Danlanal V Banyuwangi Koarmada II Letkol Laut Joko Setyono.SE. Bawaslu Banyuwangi Hamim, Pawascam, Forkopimda, Panita Pemilihan Kecamatan ( PPK) dan saksi -saksi 2 Calon Pilkada no 1 dan no 2.

Acara tersebut di laksanakan dengan protokoler kesehatan Covid-19 yaitu 3 M : Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak ( Physical Distancing) serta di back up keamanan oleh Polresta Banyuwangi dan Kodim 0825 Banyuwangi. Dalam Rapat Pleno Terbuka Pilkada Banyuwangi 2020 oleh KPUD Banyuwangi membacakan hasil rekapitulasi setiap perolehan suara dari setiap Kecamatan Se- Kabupaten Banyuwangi yang di saksikan oleh PPK dan saksi- saksi calon no 1 dan no 2.

Sebelum acara Rapat Pleno di buka, Ketua KPUD kabupaten Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman menyampaikan" sebelum diadakan Rapat Pleno Kabupaten terlebih dahulu di adakan Rapat Pleno di tingkat Kecamatan sejak tanggal 11- 13 Desember 2020 yang lalu.

Dan hari ini tanggal 16 Desember 2020 kami memilih untuk melakukan Rapat Pleno terbuka tingkat Kabupaten " ucap Dewi. " Selanjutnya hasil Rekapitulasi tingkat Kabupaten nanti akan di sampaikan ke seluruh masyarakat Banyuwangi dan hal ini menjadi tanggung jawab KPU " paparnya.

Sementara itu Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin.SH.SIK ketika di wawancarai tim media mengatakan "Kapolresta Banyuwangi telah menerjunkan personil untuk mengamankan acara rekapitulasi suara tingkat Kabupaten yang di selenggarakan oleh KPUD Banyuwangi di hotel Aston. " Jika memang ada permasalahan penghitungan suara bisa di catat dan di laporkan ke Bawaslu " jelasnya.

" Kalau tidak ada permasalahan dan semua ok, maka bisa langsung di umumkan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten. Sehingga kegiatan pesta demokrasi berjalan baik dan transparan " tambahnya.

Berdasarkan pemantauan di lapangan tim media , acara Rapat Terbuka Rekapitulasi Suara tingkat Kabupaten dalam keadaan aman, lancar dan kondusif. Sampai saat pukul 19.00 wib acara tersebut belum selesai dan masih berlangsung tinggal 10 Kecamatan yang belum di lakukan penghitungan suara lagi oleh KPUD Banyuwangi.*****

Sebelumnya Polsek Rungkut Tangkap Spesialis "Bobol" Toko
Selanjutnya Kapolres Gresik, Pimpin Rakor OPS. Lilin Semeru 2020.