Kuras Harta Majikan Ibunya, Ibu Muda ini Dijebloskan ke Dalam Penjara.
Foto: Pelaku saat diapit petugas yang menunjukan uang hasil kejahatan.

Kuras Harta Majikan Ibunya, Ibu Muda ini Dijebloskan ke Dalam Penjara.

Laporan: Tom

SURABAYA, Suara Publik - Polsek Asemrowo Surabaya meringkus Nur Hadiatul Hasanah (31) warga Jalan Genting Gg. I, Surabaya. Ia ditangkap oleh polisi lantaran kedapatan melakukan pencurian dirumah majikan tempat ibunya bekerja.

Dengan berbekal kunci ganda, pelaku tersebut dengan leluasa masuk melalui pintu utama rumah korban di daerah Jalan Genting Baru, Surabaya dan menguras harta benda majikan ibunya.

Pencurian itu sendiri terjadi, Senin 14 Januari 2019 sekira jam 22.00 WIB. “Polisi langsung melakukan penyelidikan setelah korban melapor,” ucap AKP, Sayfudin, Kanit Reskrim Polsek Asemrowo, Minggu (20/1/2019).

Lanjut Syaifudin, setelah dilakukan penyelidikan selama 6 hari ternyata benar bahwa ibu muda itu pencurinya dan mengakui atas perbuatan tersebut. Aksi pencurian itu mulus dilakukan oleh Nur, pasalnya ibu pelaku ini sudah berjalan 4 tahun bekerja dan mencuci pakaian dirumah korban. Sehingga kunci rumah korban diserahkan ke ibu pelaku tiap harinya.

Pada saat kunci disimpan dirumahnya tanpa seijin ibunya, Nur mengambil kunci rumah korban untuk dipakainya masuk kerumah korban. Dalam rumah korban itulah, dia mengambil barang korban yang ada di almari termasuk uang tunai milik korban.

Barang bukti yang juga diamankan berikut pelakunya adalah, uang tunai Rp. 10.200.000, dan 1 buah serok tukang batu. Ibu muda ini akan mendekam selama 4 tahun karena melanggar Pasal 363 KUHP tentang pencurian.(tom)

Sebelumnya Beli HP Dari Uang Penjualan Perhiasan Hasil Curian, Pria Ini Ditangkap Polisi.
Selanjutnya Urus e-KTP di Dispenduk Capil, Staf Notaris di Pungut Biaya Rp.300.000.-