Kurir 3 Ons Sabu, Dijerat Pasal Berlapis.

Kurir 3 Ons Sabu, Dijerat Pasal Berlapis.

SURABAYA, Suara Publik.com - Nandha Reza Saifullah (19) terdakwa perkara narkoba asal Jln Kedung Klinter.III Surabaya, kini perkaranya kembali bergulir di Pengadilan Negeri Surabaya dengan agenda pemeriksaan terdakwa, Selasa (10/03/2020).

Dalam menghadapi sidang yang di pimpin oleh Dwi Purwadi selaku ketua Majelis Hakim ini, terdakwa di dampingi kuasa hukumnya yakni H.M. Sudja,i dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) LACAK SURABAYA.

Pria 19 tahun ini mengaku jika dirinya hanya di suruh oleh seorang yang bernama Rudi Lutfianto (DPO) untuk mengambil sabu sabu di daerah Makam Kembang Kuning Surabaya, dengan cara di ranjau. Dan permintaan Rudi (DPO) tersebut di setujuhi oleh terdakwa, kemudian pada Rabu 13 Nopember 2019 sekira pukul 17,30 wib terdakwa berangkat menuju Makam Kembang Kuning Surabaya bermaksud mangambil (1) satu poket sabu seberat (3) ons yang sudah di ranjau tersebut.

Setelah mengambil barang tersebut, terdakwa langsung pulang kerumah di Jln Kedung Klinter.III Surabaya, sesampainya dirumah sabu tersebut dibuka oleh terdakwa dan dibagi menjadi (9) sembilan paket, (5) lima poket kemudian oleh terdakwa di antarkan kepada pembelinya àtas perintah Rudi (DPO).

Sedangkan yang (4) empat poket oleh terdakwa di sembunyikan diatas plafon kamar rumah terdakwa, sambil menungguh perintah selanjutnya dari Rudi (DPO), lantas pada Selasa 19 Nopember 2019 sekira pukul 16,00 wib, saat terdakwa berada di Lobi Hotel Sinar II di kawasan Sedati Sidoarjo sedang menungguh Rudi (DPO).

Tanpa di sangka, datang tim Satresnarkoba dari Polrestabes Surabaya melakukan penangkapan terhadap diri terdakwa, saat dilakukan penggeledahan pada diri terdakwa petugas hanya menemukan barang bukti berupa (1) satu unit HP merk Oppo tipe A-71 yang biasa di gunakan oleh terdakwa untuk transaksi narkoba.

Dari penangkapan tersebut lalu di lakukan pengembangan oleh petugas dengan melakukan penggeledahan dirumah terdakwa di Jln Kedung Klinter.III Surabaya, di rumah tersebut di temukan barang bukti berupa (4) empat poket sabu dengan berat masing masing 50,87 gram, 50,76 gram, 50,84 gram, dan 25,50 gram, serta (1) satu buah timbangan elektrik.

Selanjutnya terdakwa beserta barang buktinya segera dibawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk di lakukan proses lebih lanjur, dalam perkara ini Jaksa Pompy PA menjerat terdakwa pada dakwaan primer pasal 114 ayat (2) atau dakwaan skunder pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika....(Stev).

Sebelumnya Wujudkan Suasana Kondusif Jelang Pilwali, Polrestabes Surabaya Gelar Deklarasi Jogo Suroboyo.
Selanjutnya Mau Digusur Rumahnya, Warga Kalisari Damen Wadul ke Dewan