Kurir Narkoba Jaringan Antar Pulau Ditangkap

Kurir Narkoba Jaringan Antar Pulau Ditangkap

Surabaya, Suara-Publik. Aksi peredaran narkoba jaringan antar pulau yang dikendalikan oleh kurir berusia 22 tahun bernama Armia bin Muhammad Ali asal Ds.Kambuek Payapi Kunyet, kec. Padang Tiji Aceh. Serta seorang pengedar bernama Amir Abidin 55 tahun asal Ds. Padang Mentoyo, Kab. Bojonegoro berhasil digagalkan oleh Satreskoba Polrestabes Surabaya. Kedua pelaku diamankan di dua tempat berbeda.

 

Berawal dari pengintaian anggota unit II Satreskoba Polrestabes Surabaya selama satu bulan. Akhirnya petugas berhasil mengamankan seorang kurir bernama Armia  saat hendak melakukan transaksi dengan membawa dua paket sabu yang disembunyikan didalam sepatu dengan berat hampir  550 gram pada Minggu (9/4/2017) sekitar pukul 23.00 WIB di depan Daeler Yamaha perempatan jalan Kedungdoro Surabaya.

 

Wakasat Narkoba Polrestabes Surabaya Kompol Anton Prastyo menjelaskan, penangkapan kurir narkoba jenis sabu ini, berdasarkan informasi masyarakat yang kemudian ditindak lanjuti dengan penyelidikan. Akhirnya berhasil mengamankan tersangka Armia dijalan Kedungdoro Surabaya dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 550 gram yang disembunyikan didalam sepatu.

 

"Saat diintrogasi petugas, tersangka Armia mengaku barang tersebut berasal dari kota Medan. Dia datang ke Surabaya untuk bekerja sebagai kurir atas tawaran seorang berinisial M. M hingga saat ini masih dalam pengejaran(DPO). Sebelum berangkat ke Surabaya, tersangka Armia yang berasal dari Aceh terlebih dahulu mengunjungi kota Medan untuk menemui saudara M. Tetapi saat dikota Medan tersangka malah ditemui oleh seorang berinisial D,( DPO) yang adalah suruhan M, selanjutnya tersangka Armia diberi satu kantong plastik warna hitam yang berisi narkoba jenis sabu oleh D.

 

Selanjutnya tersangka Armia diperintahkan oleh D berangkat ke Surabaya dengan membawa titipan tersebut dan menunggu intruksi lebih lanjut dari D.  Apabila nanti sudah sampai dikota Surabaya. D menyuruh untuk mengantarkan barang tersebut  ke seorang bernama Amir yang berada di Bojonegoro. Namun apes belum sempat berangkat ke Bojonegoro tersangka terlebih dulu ditangkap oleh anggota Satresnarkoba.

 

Dari penangkapan tersangka Armia polisi selanjutnya melakukan pengembangan, kemudian petugas melakukan upaya penjebakan dan akhirnya berhasil menangkap tersangka Amir warga Bojonegoro, tersangka Amir ditangkap didepan SPBU Kalianyar Bojonegoro pada hari senin 10/4/2017. 

 

Masih lanjut wakasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Anton Prastyo jika pengungkapan terhadap kurir dan pengedar jaringan antar pulau ini masih akan terus dikembangkan. Saat ini, kedua orang tersangka tersebut dalam penyidikan guna mengembangkan siapa saja dan darimana barang ini didatangkan. Diduga, barang tersebut berasal dari Medan. dan diketahui barang haram tersebut dibawa melalui jalur Udara tujuan Medan ke Surabaya.(TOM).

Sebelumnya Rayakan Kelulusan, Pelajar SMK Pasuruan Corat Coret Baju Dan Mengecat Rambut
Selanjutnya Gara-Gara Sepele, Suami Tega Menghajar Istrinya Hingga Babak Belur.