Lagi, Anak di Bawah Umur Lakukan Kejahatan.

Lagi, Anak di Bawah Umur Lakukan Kejahatan.

Laporan Tom.

SURABAYA - Usianya masih muda, tapi Manghayu Kukuh Bagaskara (20) dan RD (16) sudah berani bertindak kriminal. Kedua pemuda asal Jl Rungkut Menanggal 1G Surabaya ini membobol rumah yang ditinggal pemiliknya.

Kukuh Bagaskara alias Koko dan RD membobol rumah milik Farid Efendi (49), Jl Putra Bangsa III D No. 41 Wonoayu Rungkut, Surabaya, Jum'at, 24 November 2017 lalu. Korban Farid dan keluarganya meninggalkan rumah pada 24 November 2017 pukul 15.00 WIB. Saat itu, korban lupa mengunci pintu pagar yang ditinggal pergi ke Gresik.

Sepulang dari Gresik pada pukul 21.00 WIB, korban terkejut lantaran pintu pagar rumah terbuka dan sepeda gunung yang ada di teras rumah sudah lenyap. Korban lantas melihat rekaman CCTV yang terpasang di rumahnya.

"Setelah melihat rekaman CCTV, korban melapor ke polisi," sebut Kanit Reskrim Polsek Rungkut Surabaya, AKP Abdul Karim, Senin (4/12/2017). Atas laporan tdari korban, polisi mempelajari rekaman CCTV dan melakukan penyelidikan terhadap aksi pelaku.

Hasilnya, tim Anti Bandit Polsek Rungkut menangkap pelaku, Minggu (03/12/21017) pukul 17.00 WIB. "Kami masih melakukan pengembangan, karena pelaku lebih dari dua orang. Untuk pelaku RD yang masih di bawah umur, kami berkoordinasi dengan Bapas," terang Karim.

Dari tengan pelaku, petugas mengamankan satu sepeda motor Honda Beat L 5052 FX yang dipakai saat beraksi.

Sebelumnya Kapolres Pasuruan Beri Reward Pada Anggota Berprestasi.
Selanjutnya Pilkada Bondowoso, Dukungan Warga NU Pecah Kongsi.