Lapas Banyuwangi Gandeng Awak Media, Gelar Gathering.

Lapas Banyuwangi Gandeng Awak Media, Gelar Gathering.

Banyuwangi, Suara Publik.com - Perintah Dirjen Permasyarakatan Sri Pukuh Utami untuk melakukan kegiatan serentak seluruh Indonesia bersama Media Gathering, ( Lapas ) Lembaga permasyarakatan Kelas IIA Banyuwangi menggelar Gathering media Dengan kontek “kolaborasi, Dukung Resolusi permasyarakatan Tahun 2020″, kamis (27/2/2020).

Hiruk pikuknya medsos yang meningkat di dunia permasyarakatan ini, Lapas Banyuwangi sudah berkolaborasi dengan institut dan menjadi citra esklusif di Lapas dan seluruh media ikut berperan aktif menjalin informasi dan menjadikan penghubung seluruh Pengusaha, dan komunikasi kepemerintahan.

Kepala Lembaga permasyarakatan Kelas IIA Banyuwangi Ketut Akbar Herry Achjar memaparkan,” dalam giat Media Gathering bersama ibu Dirjenpas dan dua pakar lainya. Dalam penjelasanya untuk keterbukaan publik dan informasi di lapas untuk di ketahui seluruh elemen masyarakat, kami tidak lagi mempersulit untuk kunjungan dan layanan dalam lapas supaya pengunjung tidak nunggu lama lagi.

Dalam mengunakan E – Money, Lapas Banyuwangi untuk mempermudah akses para napi dan layanan pengunjung sekarang tidak lagi mengunakan uang cash tetapi kita bisa gunakan E – Money untuk pembayaran baik di counter – counter dan tempat – tempat yang sudah mengunakan E- Money.

Apalagi kami gunakan aplikasi, silaturahmi dengan rekan – rekan media, kami dalam dua tahun ini selalu welcome terhadap semua media supaya media tahu dalamnya lapas dan melakukan keterbukaan Publik Keseluruh masyarakat sedangkan media bagian masyarakat.

SDP ( Sistem DataBase Permasyarakatan) ini saya gunakan sekarang di ( Lapas ) Lembaga Permasyarakan kelas IIA Banyuwangi dengan sistematis ini layanan para napi sudah tidak pakai uang kes lagi untuk mempermudah belanja,” ujarnya kalapas K. Akbar.

Infomasi dan keterbukaan publik akses utama untuk menjalin suatu keterbukaan di kalangan Masyarakat Luas supaya tidak ada ke kwatiran lagi dalam suatu hubungan Lapas dengan masyarakat dalam regulasi Era globalisasi.(bud)

Sebelumnya Ketua KNPI Aceh Tamiang, Lantik Pengurus 12 Kecamatan.
Selanjutnya Davy Bartian: Kehadiran Rekan Media, Merupakan Motifasi Bagi Lapas