Latihan Bersama TNI Dengan Singapore Army, Resmi Ditutup Oleh Kasad Jendral TNI Andika dan Chief Of Singapore Army Major General Goh Si Huo

Latihan Bersama TNI Dengan Singapore Army, Resmi Ditutup Oleh Kasad Jendral TNI Andika dan Chief Of Singapore Army Major General Goh Si Huo

Laporan: Budi. R

Situbondo, suara-publik.com - Setelah menyaksikan puncak Latihan Bersama (Latma) Safkar Indopura 2019, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Chief Of Singapore Army Major General Goh Si Hou menutup latihan yang diikuti delegasi TNI AD dan Singapore Army.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya saat mendampingi Kasad, usai penutupan latihan di Murray Urban Training Facility (MUTF), Kranji Camp III, Singapura.

Dikatakan Kadispenad, Latma Safkar Indopura ke-31 diselenggarakan oleh TNI AD dan Singapore Army secara bergantian, dimana sebelumnya, pada bulan November 2018 diselenggarakan di Puslatpur 5 Marinir Baluran Situbondo, Jawa Timur. “Sebagaimana sebelumnya, dalam latihan bersama ini, TNI AD dan Singapore Army menyertakan satuan setingkat kompi. Delegasi TNI AD, sejumlah 169 orang,”ujar Candra.

Selanjutnya Candra katakan, delegasi TNI AD yang berasal dari Brigif Mekanis 16/Wira Yudha dan dipimpin Letkol Inf Endra Saputra Kusuma itu, mengikuti latihan semenjak 17 September 2019. “Sementara dari Singapore Army berasal dari Brigif 3 Divisi 3. Melalui latihan bersama ini, kita tidak hanya saling berbagi pengalaman, pengetahuan, maupun teknik bertempur, namun juga membangun dan memperkuat visi yang sama, yaitu menjalin ikatan persaudaraan dan kemitraan strategis yang penting di Asia Tenggara, “ ujar Candra.

Sebelum memimpin upacara penutupan, lanjutnya, Kasad dan Chief Of Singapore Army terlebih dahulu menyaksikan latihan puncak Latma di Murray Urban Training Facility.(Budi R)

Sebelumnya Aliansi Jurnalis Independen Indonesia, Kawal Ketat Penolakan RKUHP.
Selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Ajak Dialog Demonstran Penolak RKUHP.