LDKS SMP Muhamadiyah 3 Surabaya, Latih Anak Didik Nya Jadi Manusia Yang Trampil dan Bertaqwa.
Foto Atas: Para Siswa Mendengar Tausyiah. Tengah: Latihan Dasar Kepemimpinan. Bawah: Senam Bersama.

LDKS SMP Muhamadiyah 3 Surabaya, Latih Anak Didik Nya Jadi Manusia Yang Trampil dan Bertaqwa.

Laporan Redaksi.

Surabaya, Suara Publik-Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) adalah sebuah pola pendidikan yang menciptakan siswa sekolah siap menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. Pelatihan ini biasanya diadakan diluar sekolah dan ditempat terbuka khususnya daerah yang masih alami seperti perbukitan, sungai yang jernih dengan pepohonan lebat. Sehingga bisa mengajak siswa untuk mencintai alam lingkungan serta menjaga kelestariannya bila dewasa kelak.

100%

Pola pendidikan Siswa mandiri dan bertaqwa serta belajar kepemimpinan sejak dini bagi siswa Sekolah Menengah Pertama Muhamadiyah 3 Surabaya diadakan di Trawas Mojokerto Jawa Timur. Dalam kegiatan LDKS SMP tersebut, bukan hanya melatih para siswa-siswinya untuk tahan cuaca dengan latihan dasar fisik. Sehingga kelak menjadi manusia yang mandiri dan bermental baja. Namun juga ditambah dengan agama yang menitik beratkan kebesaran sang pencipta(Allah SWT) dalam menciptakan dan menjaga Alam Semesta dijagad raya ini.

100%

Bu Ellen sang Kepala Sekolah bersama pak Bijak Bagaian Kesiswaan dan Bu Ummi yang selalu dekat sama muridnya dibantu oleh guru lainnya menggelar LDKS dengan baik di salah satu wilayah di Trawas sejak tanggal 10 pagi hingga tanggal 12 Januari 2019.

Tak hanya memperhatikan siswa siswinya, para guru SMP Muhamadiyah 3 Surabaya juga selalu berkomunikasi dengan wali murid lewat Group W A mengabarkan kondisi siswa siswinya. Hal membuat wali murid senang melihat latihan dasar kepemimpinan dan pelajaran agama yang selalu di Share ke WA group tersebut.

Kusworo salah satu wali murid merasa senang dan salut atas keuletan dan tanggung jawab para guru yang dikomandoi oleh Bu Ellen. "Saya senang dan salut atas kebersamaan para guru dibawa pimpinan bu Ellen. Bahkan saya bangga anak saya bisa sekolah di SMP Muhamadiyah 3 ini" papar Kusworo.

Sebelumnya Warga Sampang Penyebar Berita Hoax Perampokan Bank BCA Pandaan, Ditangkap Polres Pasuruan.
Selanjutnya Kepsek SMP Muhamadiyah 3 Maria Elen: LDKS Merubah Siswa Menjadi Insan Yang Lebih Baik.