Letkol Infantri Jadi SIP, Resmi Pimpin Kodim 0822 Bondowoso Gantikan Letkol Inf. Tarmuji.

Letkol Infantri Jadi SIP, Resmi Pimpin Kodim 0822 Bondowoso Gantikan Letkol Inf. Tarmuji.

Laporan: Redaksi.

BONDOWOSO, (suara-publik.com) - Tongkat komandan satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0822 Bondowoso Jawa Timur (Jatim) resmi berpindah tangan. Ini terjadi setelah, Komandan Kodim (Dandim) 0822 yang lama, Letkol Inf Tarmuji, S.Ag   menyerahkan jabatannya kepada pejabat baru Letkol Inf Jadi, SIP.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) Dandim 0822 dari Letkol Tarmuji kepada Letkol Inf Jadi berlangsung di Markas Komando Resor Militer (Korem) 083/ Baladhika Jaya (BDJ) Malang Jatim, pagi kemarin (14/8/2019). Sertijab dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 083/BDJ, Kolonel Inf Zainuddin.  

Letkol Tarmuji mendapat tugas baru di Jakarta. Sedangkan, Letkol Jadi sebelum menjabat Komndan Yonif 511/Dibyatara Yudha (DY) Blitar yang merupakan satuan dibawah komando Korem 081/Dhirotsaha Jaya (DJ) Kodam V Brawijaya.

Selain melantik Letkol Jadi sebagai Dandim 0822, dalam sertijab tersebut Danrem 083/BDJ Kolonel Zainuddin juga melantik Letkol Inf La Ode Muhammad sebagai Dandim 0822 Jember dan Letkol Inf Yuli Eko Purwanto menjadi Dandim 0825 Banyuwangi.

Letkol La Ode menggantikan Dandim 0824 lama Letkol Inf Arif Munawar dan Letkol Yuli Eko menggantikan Dandim  0825 lama Letkol Inf Ruli Nuryanto.  

Hadir dalam sertijab, para Dandim, perwira, bintara, tamtama, dan PNS  jajaran Korem 083/BDJ, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083/BDJ, Ny.drg. Ira Bugiartie, serta ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana.

Dalam amanatnya, Danrem 083/BDJ Kolonel Zainuddin mengucapkan selamat kepada Letkol Jadi, Letkol La Ode, dan Letkol Yuli Eko yang dipercaya Pimpinan TNI-AD menjabat Dandim 0822 Bondowoso, Dandim 0824 Jember, dan Dandim 0825 Banyuwangi menggantikan Letkol Tarmuji, Letkol Arif Munawar dan Letkol Ruli Nuryanto.

Danrem Zainuddin juga menyampaikan terima kasih dan selamat betugas di tempat baru kepada Letkol Tarmuji, Letkol Arif Munawar dan Letkol Ruli Nuryanto.

Danrem 083/BDJ Kolonel Zainuddin menegaskan, pergantian komandan di satuan TNI-AD, ini tujuannya memberikan pengalaman tugas dan wawasan lebih luas kepada perwira yang melaksanakan serah terima jabatan. Sehingga, siapa pun perwira yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI-AD dituntut kemampuannya harus mampu berprestasi sesuai tugas, jabatan, dan pangkat yang diembannya.

”Terlebih lagi, tugas Kodim tidak terbatas pada upaya pembinaan satuan saja, tetapi dituntut peran dan kemampuannya membina teritorial, sehingga wilayahnya tetap kondisi aman, maju, dan terus berkembang,” tegasnya.

Setelah sertijab di Korem 083/BDJ Malang, dilanjutkan tradisi pedang pora lepas sambut Dandim 0822 Bondowoso, Dandim 0824 Jember, dan Dandim 0825 Banyuwangi di Markas  Kodim masing-masing.

Untuk upacara lepas sambut Dandim 0822 yang lama dengan yang baru, akan digelar hari ini (15/8/2019) dengan tradisi pedang pora. (ido)

Sebelumnya Akhirnya Farid Ali dan Kekasihnya Ella, Divonis 8 Tahun Atas Kepemilikan Narkoba.
Selanjutnya Zaenal Arifin, Terdakwa Narkoba Terancam Pasal Berlapis