Lsm Garad Kritisi, Lahan Negara Yang di Duga Disewakan.

Lsm Garad Kritisi, Lahan Negara Yang di Duga Disewakan.

Surabaya Suara Publik.com - Adanya dugaan pemanfaatan lahan Negara di area Sidoarjo disorot LSM GARAD Indonesia, dalam pers rilisnya di sekertariatan, pihak LSM mengungkapkan hasil investigasinya di area Kedungpandan Jabon Sidoarjo terdapat aktifitas yang diduga dimanfaatkan atau disewakan oleh oknum Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Propinsi Jawa Timur dan Jasa Tirta 1.

Lahan yang seharusnya tidak boleh dimasuki atau dimanfaatkan sesuai aturan yang tertera di papan nama, namun saat di telusuri terdapat aktifitas penambangan pasir dan pengelolahan tambak.

"saya dan tim investigasi LSM GARAD, terjun sendiri ke lokasi, tampak jelas aturannya, untuk memasuki saja melanggar 3(tiga) pasal KUHP, namun faktanya ada kegiatan penambangan dan tambak"ujar Achmad ketua LSM GARAD di kantor Kesekertariatannya.

Masih Achmad, kami sudah kirim surat ke Balai Besar Wilayah Sungai Brantas terkait hal tersebut, dan sudah dijawab juga melalui surat, bahwa wilayah tersebut adalah kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Propinsi Jatim dan Perum Jasa Tirta1.

" Diduga kegiatan didalam tanggul tersebut, telah berjalan selama bertahun tahun, namun tampak aman aman saja, padahal telah jelas terdapat beberapa papan pelarangan di sepanjang tanggul.

100%

Menurut Achmad Garad dalam pers rilisnya, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Propinsi Jatim Dan Perum Jasa Tirta1, sudah dikirimi surat klarifikasi, namun hingga saat ini belum ada klarifikasi dari keduanya "iya,sudah kami kirimi surat,tapi sampai saat ini belum dapat jawaban dari mereka,yang jelas sudah ada deadline, kalau memang belum diklarifikasi ya kita lanjut aja, karena aktifitas itu, kami menduga ilegal"tutup Achmad Garad

Sebelumnya Kepergok Gondol Tas, Driver Online Dijebloskan Penjara.
Selanjutnya Simpan 2 Pipet Berserta Sabu Nya, Yoddo Diadili Di PN. Surabaya.