Lulus Test CPNS 2013, Hingga Saat Ini Belum Di Angkat Jadi Pegawai.

Lulus Test CPNS 2013, Hingga Saat Ini Belum Di Angkat Jadi Pegawai.

Dilaporkan oleh : Hery Masduki.

BONDOWOSO, (Suara Publik) - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pusat Peran Serta Masyarakat (PPSM), Bondowoso, mempertanyakan terkait salah satu guru honorer K-2, Dediansyah Wicipta Nagara, warga Desa Suling Kulon Kecamatan Cermee, yang telah dinyatakan lulus seleksi CPNS tahun 2013, dengan nomor peserta 650912008472.

Namun faktanya, sampai saat ini ia tidak pernah mendapat SK atau tidak diangkat oleh pemerintah Kabupaten Bondowoso. Hingga akhirnya ia mengadu kepada LSM PPSM.           

KetuaLSM PPM, Edi Handoko, membenarkan, bahwa pihaknya telah menerima laporan pengaduan dari guru honorer K-2, yang mengajar di sekolah Dasar Negeri Pelalangan 2, Kecamatan Cermee, yang bernama Dediansyah Wicipta Nagara.          

“Sebagaimana data yang saya terima, yang bersangkutan memang dinyatakan lulus seleksi CPN tahun 2013. Dan sumber daftar kelulusan itu berasal dari Kemenpan RB,”kata Edi Handoko.           

Ia menadaskan. Dediansyah, masuk dalam pendataan tenaga honorer K-2, sehingga ia dapat mengikuti tes CPNS. Setelah melalu prosedur yang ditetapkan oleh Pemerintah, ia juga mendapat kartu ujian tes yang dilaksanakan pada akhir tahun 2013.           

Pada awal tahun 2014  Kemenpan RB, menerbitkan pengumuman kelulusan, dan yang dinyatakan lulus salah satunya adalah Dediansyah Wicipta Nagara, dengan nomor urut, 244, dan peserta nomor 650912008472.          

“Yang menjadi pertanyaan bagi saya adalah, kenapa ia tidak pernah diangkat, sedangkan seangkatan dia sudah mendapat SK dari Bupati.”ujarnya.           

Lebih lanjut Edi mengungkapkan, dalam waktu dekat ini, akan berkirim surat ke Kemenpan RB di Jakarta, ingin mempertanyakan proses kelulusan CPNS sampai mendapat Surat Keputusan. Karena hingga saat ini tidak konfirmasi dari pemerintah daerah.          

“Kita akan menanyakan langsung kepada Kementerian PAN RB, prihal status Dediansyah,” tegasnya.           

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bondowoso, Wawan Setiawan, belum bisa dikonfirmasi terkait CPNS yang sudah lulus. Saat dihubungi melalui telepon selelulernya 0852-3348-5635,tidak ada jawaban.(her)

Sebelumnya Masyarakat Antusias Melihat Peringatan HUT TNI ke 72 di Halaman Makodim 0822.
Selanjutnya Kapolres Malang Pimpin Rapat Penanggulangan Bencana.