M. Lazin. SH. Kades Kemudi: Warga Jangan Panik, Tapi Tetap Waspada Terhadap Covid-19.

M. Lazin. SH. Kades Kemudi: Warga Jangan Panik, Tapi Tetap Waspada Terhadap Covid-19.

Gresik, Suara publik com – Kepala Desa Kemudi M, LAZIN SH. menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Kemudi, Kecamatan. Duduksampeyan. Kabupaten Gresik. Untuk tanggap dalam menyikapi situasi dan kondisi saat ini tentang penyakit Covid-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona, papar M. Lazin. SH pada media Suara Publik. Ju'mat (01/05/2020).

Selama penerapan penjagaan pos , penyemprotan setiap satu minggu dua kali, tambahnya.

Kades M lazim SH, membagikan masker kepada masyarakat dan juga bantuan bansos dari BNPB pembagian beras lima kilo gram kepada masyarakat setiap rumah untuk menambah kebutuhan hidup sehari-hari. Kami berharap warga harus waspada dan juga disiplin dalam mengatur interaksi sesama manusia, untuk pencegahan penularan, tuturnya.

Tentunya hal ini tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah, namun juga harus didukung pemerintahaan desa BPD RT, RW, Germas atau gerakan masyarakat.

Kades M, LAZIN SH menjelaska, diketahui bersama, penularan covid-19 terjadi karena interaksi orang ke orang. masyarakat untuk tidak panik, tetapi juga jangan sekali-kali menganggap remeh atas masalah virus covid-19 ini. Tingkatkan kebersihan diri dan lingkungan.

Seperti mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker bila batuk/pilek, selalu mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, lebih banyak minum air putih, rutin berolahraga, bila merasakan gejala batuk /pilek dan sesak nafas segeralah memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat, ” himbaunya.

Kades M LAZIN SH, juga mengajak seluruh kepala keluarga agar memastikan bagi anggota keluarganya yang datang/pulang dari luar daerah atau keluar di wajibkan untuk mengecek suhu tubuh kesehatannya terlebih dahulu.

Untuk masyarakat Kemudi umumnya, Kepala keluarga meminta kepada anggota keluarganya yang berada diluar daerah/luar negeri untuk menunda pulang kampung, semuanya dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, tutupnya. (dar,imam)

Sebelumnya RS Paru Karang Tembok, Diduga Salahi Prosedur Penanganan Jenasah Positif Covid-19, Warga Sekitar Kini Ketakutan.
Selanjutnya LSM Ledak Meradang, Kades Manggugebang Akan Diinvestigasi Anggaran DD dan Covidnya.