Maling Cilik Ini Diringkus Polsek Semampir.
Foto: 2 Maling Cilik saat diamankan di Mapolsek Semampir.

Maling Cilik Ini Diringkus Polsek Semampir.

Laporan : Tom.

SURABAYA - Dua pelaku pencurian ini nekat meski berada di area Perumahan Dinas TNI Angkatan Laut, keduanya tetap saja beraksi. Meski masih anak-anak, dua pencuri itu lebih dulu berkeliling guna mencari sasaran. Setelah tiba di salah satu rumah Jalan Sarutama Kel. Ujung Surabaya langkah keduanya terhenti.

Di rumah tersebut keduanya melihat Burung Dalam Sangkar di teras rumah sedang berkicau ria, akhirnya keduanya nekat memberanikan diri untuk mengambil salah satu burung yang diketahui milik Raihan, korbannya.

Dua pencuri yang dibekuk oleh unit Reskrim Polsek Semampir Surabaya tersebut bernama, MF (17) warga Jalan Wonosari Wetan Baru 3 Surabaya dan YY (16) warga Jalan Wonosari Wetan Baru 12 Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Junaedi mengatakan, ketika kedua pelaku ini melewati rumah korban, saat itu keadaan pintu pagar tidak terkunci dan didalam teras terdapat beberapa burung digantung.

“Saat itu langsung timbul niat untuk mencuri lalu diambillah salah satu burung serta sangkarnya,” kata Junaedi, Senin (9/7/2018). Namun ketika hendak melarikan barang jarahan, pemilik rumah keluar dan ada orang lari, karena korban curiga selanjutnya dikejar sambil diteriaki maling akhirnya keduanya tertangkap oleh warga.

“keduannya akhirnya diserahkan ke petugas Reskrim yang saat itu sedang melaksanakan patroli kewilayahan,” tambah Junaedi.

Keduanya akhirnya digelandang ke Mapolsek Semampir, karena kedua pelaku ini masih anak-anak petugas akan koordinasi dengan BAPAS guna proses hukumnya. Barang bukti yang disita, 1 ekor burung Murai Batu beserta sangkarnya dan 1 unit sepeda motor merk Suzuki Tornado, warna Hitam Nopol L 3031 NC. ( Tom)

Sebelumnya Andrew Christian Terdakwa Kasus Narkoba, di Vonis 5 Tahun Penjara.
Selanjutnya 2 Budak Narkoba Ini Dengarkan Kesaksian Penangkap, Dipersidangan.