Maling Motor Bertato Babak Belur di Depan Unesa.

Maling Motor Bertato Babak Belur di Depan Unesa.

Laporan: Tom

SURABAYA Suara-Publik. Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor, yang diketahui beridentitas M Rafa (25), babak belur dihajar para Mahasiswa dan warga didepan Kampus Universitas Negeri Surabaya ( Unesa) Jl.Ketintang Surabaya, Selasa (31/10) petang.

Pelaku M Rafa tertangkap basah saat akan membawa lari sebuah motor Honda Vario L-6412-MJ milik Katherine Ananda Fauzah (19) seorang Mahasiswi asal Wiyung Surabaya.

“Pelaku saat itu sudah berhasil menjebol kunci motor dengan menggunakan kunci T, dan akan membawa lari motor tersebut. Namun, saat itu aksi pelaku diketahui oleh Security, dan langsung diteriaki maling,” ujar Kanit Reskrim Polsek Gayungan Iptu Philip L Ropung, saat dikonfirmasi, Rabu (01/11/2017).

Teriakan tersebut mengundang massa. Pelaku tidak bisa berkutik setelah terkepung dan ditangkap mahasiswa dan warga di lokasi. Sedangkan teman pelaku diduga kabur setelah pelaku diteriaki maling. Tanpa ampun, massa yang jengkel menghajar pelaku hingga babak belur di sekujur tubuhnya.

Aksi massa bisa diredam dan nyawa pelaku bisa diselamatkan, setelah Polsek Gayungan datang ke lokasi dan mengamankan pelaku. "Pelaku mengalami luka-luka, saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara," pungkas Philip.

Dari kasus ini, polisi belum bisa menggalinketrangan dari pelaku. Polisi mengamankan barang bukti berupa satu kunci T, dan dua motor milik korban dan pelaku.

Sebelumnya Budi Pengedar Narkoba Gadel Sari Disidangkan.
Selanjutnya AKBP Yade Setiawan Ujung Jalin Keakraban Dengan Wartawan.