Mangkir nya Kadispora Saat Raker AMJ, Inspektorat Segera Laporkan ke Bupati.
Foto: Kepala Inspektorat Bondowoso Wahyudi Triatmadji.

Mangkir nya Kadispora Saat Raker AMJ, Inspektorat Segera Laporkan ke Bupati.

Laporan: M. Susyanto

BONDOWOSO, Suara Publik.com - Menanggapi mangkirnya, kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Bondowoso, Harry Patriantono, yang tidak hadir dalam rapat pembahasan di komisi 3 DPRD kemarin, Senin (28/5/2018),membuat sejumlah pejabat prihatin, karena rapat tersebut berkaitan dengan AMJ Bupati.

Kepala Inspektorat Kabupaten Bondowoso, Ir. Wahyudi Triatmadji, mengatakan, tidak hadirnya kepala OPD dalam undangan DPRD, tergantung keadaan yang sebenarnya. Sebab di DPRD ada peraturan sendiri atau tata tertib (Tatib). "Terkait undangan Kepala Disparpora ke komisi lll yang kemaren tidak datang. apa sudah sesuai tatib yang ada,"kata Wahyudi Triatmadji, kepada suara publik.com.

Menurut Wahyudi, kalau memang tidak datang apa sudah minta ijin tertulis,(resmi) atau apa cuma lewat telpon, dan itu perlu di klarifikasi. "Kalau memang tidak sesuai tatib yang ada maka kami Inspektorat siap menindak lanjuti ke bapak Bupati,"ujarnya.

Sementara itu wakil ketua DPRD Bondowoso Andi Hermanto menegaskan, rapat komisi dengan OPD dapat dilihat dari urgensi pembahasan. Sedangkan rapat kali ini yang cukup penting, karena menyangkut pertanggung jawaban Bupati pada masa akhir jabatannya. "Pada saat ini DPRD harus menggelar rapat-rapat dengan tenggang waktu yang cukup mepet, itu sangat tidak menghargai seorang kepala OPD tidak menghadiri rapat pembahasan di komisi,"tegasnya. 

Andi mengungkapkan, kalau secara personal kepala Disparpora memang mulai dari dulu sering tidak menghadiri rapat rapat di DPRD. "Jadi saya tidak kaget, Kalau saat ini dia tidak hadir, apalagi dia keliatannya anak emasnya Bupati.

Kendati begitu Andi mengaku tidak ada masalah kalau pak Kepala Disparpora tidak hadir. Meski sempat jadi perbincangan ditingkatkan pimpinan. "Saya pernah berdiskusi dengan pimpinan DPRD yang lain, waktu ada acara paripurna kemarin tentang pak Harry, yang terkesan tidak menghormati DPRD,"imbuhnya.

Sebelumnya Camat Wongsorejo Berang, Minta 12 Kades Selesaikan IDM.
Selanjutnya PPKK Larang Jamaah Masjid Al Huda, Sholat Ied di Jl. Benyamin Sueb.