Marak Maling Sapi, Warga Desa Wonorejo Probolinggo Resah.
Foto: Kandang Sapi milik Khotijah.

Marak Maling Sapi, Warga Desa Wonorejo Probolinggo Resah.

Laporan Iwan Dayat.

Probolinggo Suara Publik - Maraknya pencurian sapi yang terjadi di Dusun Krajan, Desa Wonorejo, Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, membuat warga pemilik sapi resah dan harus menjaga sapi mereka hingga larut malam.

" Dua ekor sapi saya hilang dicuri di kandang belakang rumah pada 26 November yang lalu dan berusaha mencari ke pasar sapi Bantaran sudah tidak ada, " kata Siti Khotijah, senin (3/12/18).

Lebih lanjut khotijah mengatakan bahwa pihaknya tidak melaporkan kepada pihak kepolisian. " Saya hanya lapor ke pak tenggi (kepala desa) dan tidak dibantu serta belum ditindaklanjuti ke polsek maupun polres, " Bebernya.

Dua ekor sapi Khotijah yang hilang berkelamin perempuan dan berjenis sapi perah. Akibat kejadian ini pihaknya merugi jutaan rupiah. " Kalau dijual dua sapi itu harganya Rp.15.000.000, " pungkas Khotijah.

Daerah yang mayoritas peternak sapi dan petani ladang ini menjelaskan bahwa selama ini belum ada patroli yang dilakukan oleh Babinsa dari TNI maupun Babinkamtibmas dari Polsek Wonomerto,(dyt).

Sebelumnya Gelapkan Sepeda Motor Teman, Pria Asal Surabaya Masuk Bui
Selanjutnya Satreskoba Bondowoso Tangkap 3 Remaja Pengedar Pil Koplo, di Tempat Berbeda.