Masih Ditelaah, GGAA Minta Kejari Usut Anggaran Studi Banding Humas Pemkot Batu.

Masih Ditelaah, GGAA Minta Kejari Usut Anggaran Studi Banding Humas Pemkot Batu.

Batu, suara-publik.com - Kegiatan Studi Banding dalam rangka meningkatkan kapasitas kehumasan Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur beberapa hari lalu yang menghabiskan anggaran senilai Rp 100 juta. Namun, sesuai RUP 2020 dianggarkan senilai Rp 129 juta ditambah uang saku awak media senilai Rp 26 juta.

Direktur Good Governance Activator Alliance (GGAA) Jawa Timur buka suara. "Karena berita ini sudah viral di Medsos, kami meminta kepada penegak hukum di Kota Batu, bisa melakukan telaah mengenai kebenarannya agar masyarakat tidak resah," ungkap Sudarno kepada wartawan saat dihubungi Jumat, (06/11/ 2020).

Kegiatan yang dilakukan di tengah pandemi covid 19 itu. Menurut Darno, agar tercipta clean and clear goverment sebagai salah satu amanat dari reformasi, dan tidak menimbulkan polemik berkepanjangan diharapkan penegak hukum bisa melakukan pulbaket dan puldata.

"Kami sangat yakin akan profesionalisme penegak hukum di Kota Batu, dan kami minta usut anggaran tersebut agar tidak ada polemik yang berkepanjangan bagi warga di Kota Batu khususnya," paparnya.

Sementara itu di waktu yang sama pihak Kejaksaan Negeri Kota Batu, mengaku masih akan dilakukan telaah terkait anggaran studi banding peningkatan kapasitas kehumasan di Bagian Setda. "Akan Kami telaah dulu mas," tandas Kasi Intel Kejari Kota Batu Edi Sutomo singkat dihubungi melalui whatsapp nya.(Mad/Din)

Sebelumnya YSR Hadirkan Pelatih Berkelas Internasional.
Selanjutnya Kordinator Generasi Muda Machfud Aripin Samsul, Bantah Wildan Adalah Anggotanya.