Masjid Hidayatullah Kota Pasuruan Kisruh, Warga Dan Takmir Tidak Ada Titik Temu.
Foto: Pertemuan Warga dan Takmir Masjid di Kantor Kemenag Pasuruan.

Masjid Hidayatullah Kota Pasuruan Kisruh, Warga Dan Takmir Tidak Ada Titik Temu.

Laporan Iwan Dayat.

Pasuruan Suara Publik-Tak Ada Titik Temu Antara Takmir Masjid Hidayatullah Dengan Warga Margo Utomo dalam pertemuan yang dimediasi oleh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Pasuruan antara Takmir Masjid Hidayatullah dengan warga Margo Utomo Kota Pasuruan.

" Masjid ini awalnya Waqaf milik warga sekitar namun dalam prakteknya seringkali dimanfaatkan oleh Takmir dengan kelompok tertentu dan kami sebagai warga bersama NU akan mengelola Masjid ini agar kembali seperti semula yakni Masjid untuk semua masyarakat," Kata Hasan warga Margo Utomo, Rabu (20/2/19).

Sementara itu perwakilan Takmir Masjid Hidayatullah Firman bersama advokatnya tidak memberikan keterangan namun hanya berkata " Kami akan melaporkan kasus ini, " Ujarnya di depan Aula Kemenag kota Pasuruan.

Mediasi yang berlangsung alot dipimpin oleh kepala Kemenag Kota Pasuruan Drs. Abd Wahib M.Pd. I bersama jajaranya dan dikawal oleh Polres Pasuruan kota melalui Kasat Binmas AKP Sudarmadji dan Kapolsek Purworejo Kompol Timbul Wahono.

Ngeyelnya Takmir masjid Hidayatullah yang mengancam akan melaporkan hal ini mendapat respon keras dari warga dan NU kota Pasuruan yang akan didampingi oleh sejumlah advokat ternama kota Pasuruan yang dipimpin oleh Indra Bayu SH, M.K.N, (dyt).

Sebelumnya 4 Ranperda Inisiatif DPRD Kabupaten Blitar, Sudah Masuk Prolegda 2019.
Selanjutnya Masukan Sabu 1055 Gram ke Surabaya, 2 Warga Malaysia Terancam Hukuman Mati.