Masuk Gedung Dewan Tarik Motor, 2 Debt Colektor Diamankan Polisi.
Foto: Kedua debt colektor yang diamankan petugas Polsek Bubutan.

Masuk Gedung Dewan Tarik Motor, 2 Debt Colektor Diamankan Polisi.

Laporan: Tom.

SURABAYA - Dua pria terpaksa diamankan polisi, setelah nyelonong masuk ke Gedung Dewan (DPRD) Propinsi Jawa Timur, Jalan Indrapura, Surabaya, Rabu (11/7/2018) siang.

Dua pria itu diketahui sebagai debt collector yang hendak menarik motor yang diduga menunggak kredit. Sekitar pukul 11.00 Wib, dua pria yang mengendarai motor Vario L 6719 JS itu tiba-tiba masuk ke dalam gedung DPRD Jatim yang dalam penjagaan ketat.

"Kami semua kaget dan sontak menghentikan laju motor yang dikendarai kedua pria itu," kata Rully Asmianto, Koordinator Keamanan DPRD Jatim di lokasi.

Setelah dibawa ke pos pengamanan, kedua pria tadi mengaku dari sebuah leasing yang akan menarik unit motor yang dikendarai dua wanita yang menjadi tamu DPRD Jatim. "Karena ibu-ibu itu tamu kami dan dua pria tadi akan menarik kendaraan di wilayah pengamanan kami, kami lapor polisi," beber Rully.

Tak lama kemudian, dua polisi dari Polsek Bubutan akhirnya tiba di Gedung DPRD Jatim dan langsung membawa kedua pria tadi ke Mapolsek Bubutan untuk dimintai keterangan.

Semantara, Friska, warga Bogangin, Surabaya yang merupakan pemilik motor yang hendak ditarik oleh dua debt collector tadi, akhirnya keluar gedung DPRD Jatim setelah urusannya disana selesai.

Friska bersama satu wanita yang diboncengnya itu akhirnya membawa pergi motor Beat L 5505 MI miliknya itu. "Saya tadi mau ke DPRD Jatim karena ada urusan. Tapi saya dikuntit dari Tugu Pahlawan oleh mereka. Saat saya masuk ke gedung DPRD Jatim, ternyata mereka ikut masuk," aku Friska.

Meski tidak mendapat penganiayaan, Friska mengaku terus dikuntit oleh dua pria tersebut sejak lama. Sebab, motornya memang menunggak kredit selama 6 bulan. "Iya mas, memang menungggak (kredit). Dulu sempat saya selesaikan melalui debt collector, tapi tak kunjung selesai. Ini masih dikejar-kejar," tutup Friska sambil gemetar.

Sebelumnya Ribuan Relawan Sabar, Gelar Tasyakuran Dengan Sholawat.
Selanjutnya Kedapatan Simpan Narkoba, Janda 53 Tahun Ini Masuk Bui.