Masyarakat Antusias Melihat Peringatan HUT TNI ke 72 di Halaman Makodim 0822.

Masyarakat Antusias Melihat Peringatan HUT TNI ke 72 di Halaman Makodim 0822.

Dilaporkan oleh : Hery Masduki   

BONDOWOSO, (Suara Publik) - Peringatan hari ulang tahun (HUT) Tentara nasional Indonesia (TNI) ke 72, yang dilaksanakan di halaman markas Kodim0822 Bondowoso, berjalan meriah. Pasalnya, yang hadir dalam kesempatan tersebut tidak hanya berasal dari wilayah Kabupaten Bondowoso, tapi juga berasal dari Kodim 0823 Situbondo, Kodim 0825 Banyuwangi dan pasukan 514 Reader.             

Selainitu, hadir  pula Wakil Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, Ketua DPRD, seluruh jajaran forum pimpinan daerah (Forpimda), Ketua PC NU, Ketua MUI, Tokoh Masyarakat dari berbagai lintas agama dan seluruh pejabat Pemkab Bondowoso, yang terdiri dari para Kepala Dinas, Kabag, Camat serta  ratusan masyarakat.             

KomandanKodim 0822 Bondowoso, Letkol Inf.Tarmudji, kepada sejumlah wartawan mengatakan, melalui kegiatan HUT TNI ke 72 ini, tentunya sebagai sebagai evaluasi bagi jajaran TNI untuk lebih meningkatkan kwalitas pengabdian kepada bangsa dan negara.            

“”Lebih profesional, amanah, lebih mampu mengemban tugas sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, terutama Kodim 0822 Bondowoso,”kata Dandim Tarmudji. Kamis, (5/10/2017).     

Menurutnya, rangkaian kegiatan HUT TNI ini, sudah dilaksanakan secara maksimal. Seperti bakti sosial, seperti donor darah, khitanan masal, dan termasuk juga membantu para veteran dengan melakukan renovasi rumah para pejuang agar lebih layak.            

“Dan kegiatan ini mendapat dukungan dan suport dari bapak Pangdam V Brawijaya, agar segera menyelesaikan hal itu,”ujarnya.  Lebih lanjut Tarmudji, berharap, melalui momentum HUT TNI ke 72, memohon doa restu kepada seluruh komponen masyarakat Bondowoso, agar jajaran Kodim 0822 mampu mengemban tugas dengan baik.           

“Bersama rakyat TNI kuat, karena kami ini berasal dari rakyat untuk kepentingan rakyat. Karena tanpa rakyat TNI tak bisa berbuat apa-apa, dan itulah esensi kemanunggalan TNI rakyat,”harapnya.             Menanggapi pertanyaan wartawan, terkait menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2018 mendatang, Tarmudji mengaku bahwa sesuai dengan tugas pokok TNI, akan menyeseuaikan dengan seluruh kemampuan yang dimiliki TNI.            

“Apapun tugas yang diberikan kepada kami, akan kami laksanakan sebaik-baiknya sesuai dengan perintah dan Komando dari atas. Karena kita hanya berpedoman prisinp sapta marga dan sumpah prajurit. Itulah tugas kunci yang harus kami laksanakan,”imbuhnya.             

Pantauan suara-publik.com dilapangan, acara HUT TNI ke 72, dimeriahkan dengan berbagai acara, seperti parade pasukan, atraksi yang menunjukkan kelihaaian anggota dari pasukan 514 Reader, sehingga palaksanaan HUT tahun 2017 ini lebih meriah.           

Tidak hanya itu, masyarakat umum juga dapat melihat secara langsung kehebatan para anggota TNI yang sedang berunjuk kebolehannya. Sehingga mereka dibuat kagum oleh penampilan pasukan pembela tanah air itu. (her)

Sebelumnya Enam Orang Anggota dan PNS Polres Bondowoso Naik Pangkat.
Selanjutnya Lulus Test CPNS 2013, Hingga Saat Ini Belum Di Angkat Jadi Pegawai.