Mau Embat R2, Tukang Parkir Ini Diamankan Opsnal Polsek Kenjeran.

Mau Embat R2, Tukang Parkir Ini Diamankan Opsnal Polsek Kenjeran.

Surabaya, Suara-publik.com, juru parkir (jukir) asal Jl. Endrosono Surabaya nekat hendak mau embat  sebuah kendaraan jenis sepeda motor Honda Beat miliķ warga Jl. Bulak Banteng disaat siang bolong.

Adapun modus pelaku yakni dengan berpura-pura menanyakan alamat palsu yang diperankan oleh pelaku, dengan memanfaatkan kondisi yang sepi, pelaku langsung embat motor tersebut.

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, SH, mengatakan, pelaku kami amankan pada Minggu (21/07/2020) sekira pukul 11.40 Wib, ia bernama Ahmad Safi’i (26), warga Jl. Endrosono Gg.7 Surabaya. “Pelaku nyaris jadi kekesalan amarah warga, untung saja ada anggota unit Reskrim polsek Kenjeran yang pada saat itu melaksanakan kring serse di sekitar lokasi kejadian, jadi pelaku langsung bisa kami amankan,” kata Esti.

Lanjut Esti, setelah sudah diamankan oleh anggota Opsnal unit Reskrim dari amuk warga selanjutannya pelaku beserta barang bukti di bawa ke Mapolsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya guna di tindak lanjuti.

“Dari tangan pelaku kami dapati barang bukti berupa 1 (satu) buah kunci T yang terbuat dari besi dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat Nopol L -6526- FV,” terangnnya.

Ia menambahkan, ketika dilakukan interogasi oleh penyidik, pelaku mengaku hanya sekali dan mau mencoba-coba. “Untuk mempertanggungkan atas perbuatannya pelaku akan kami jerat dengan sebagai mana yang dimaksud dalam rumusan pasal 363 KUHPidana,” pungkas Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami SH. (Jo/tom)

Sebelumnya Bersama Muspika, SMKMUTU Bagikan Seribu Masker.
Selanjutnya Dua BD Sabu, Dilibas Polsek Gayungan,