Mendaftar ke KPU, Pasangan Sabar Naik Becak.

Mendaftar ke KPU, Pasangan Sabar Naik Becak.

Dilaporkan Oleh : Mahfud Susyanto BONDOWOSO, (Suara Publik) - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin ~ Irwan Bachtiar R. SE.MSI, (Sabar) yang diusung PDI Perjuangan dan PPP akhirnya mendaftar ke KPU, dihari terakhir, Rabu (10/1/2018). 

Selain itu, Pasangan Sabar ini juga mengklaim diusung rakyat Bondowoso ini datang ke KPU menaiki becak diiringi oleh ratusan pendukungnya beserta pengurus partai pengusung dari PPP, PDI-P, Hanura, PKPI, PBB dan PPP kubu Djan Farid. 

Hal itu diungkapkan oleh Bakal Calon Wakil Bupati, Irwan Bachtiar R. Kepada sejumlah wartawan, bahwa dirinya dengan KH Salwa Arifin, diusung oleh PDI Perjuangan, dan PPP. Namun, ada tambahan dukungan dari dari partai baru yang siap memenangkan pada pilkada di Bondowoso.

"Saya berama Kiai Salwa Arifin ini memang didukung masyarakat arus bawah. Dan ke KPU, kita diantar oleh abang-abang becak dan simpatisan pendukung Sabar," kata Irwan usai dinyatakan lengkap berkasnya oleh KPU. 

Dalam pilkada ini, kata Irwan tidak memiliki target tertentu dengan memprosentase perolehan suara, hanya saja berharap bisa memenangkan Pilkada yang akan berlangsung Rabu, 27 Juni 2018. "Selaku paslon saya memang mempersiapkan beberapa strategi pemenangan, dan itu merupakan faktur yang dilakukan,baik oleh Tim Sukses (Timses) maupun tim internal masing partai pengusung," ujarnya. 

Wakil Ketua DPRD Bondowoso ini berharap, pesta demokrasi berjalan dengan penuh suka cita dan asas demokrasi berjalan sebagaimana mestinya. Sehingga menghasilkan pilkada yang damai, aman dan kondusif. "Saya berharap tidak ada penekanan maupun rekayasa dalam pelaksaan pesta demokrasi. Dan jangan sampai mengingkari apa yang menjadi keinginan masyarakat Bondowoso," tegas Irwan. 

Ditempat yang sama, Ketua KPU Bondowoso Hairul Anam mengatakan, penutupan pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati akan menutup hingga pukul 24.00 WIB, meskipun dipastikan tidak akan ada bakal paslon lagi yang akan mendaftar. Sebab, sesuai jadwal hari ini merupakan hari terakhir.

"Hari ini hari terakhir, kita akan tetap menunggu hingga pukul 24.00 WIB, sekalipun memang tidak ada lagi yang mendaftar," ujarnya. Hairul Anam mengungkapkan, setelah pendaftaran calon, paslon KH Salwa Arifin - Irwan Bachtiar akan menjalani serangkaian tes kesehatan di RS Saiful Anwar, Malang, menyusul paslon Dhafir - Dayat yang saat ini sedang menjalani tes kesehatan. Mulai tanggal 9 sampai 12 Januari, merupakan jadwal tes kesehatan.

“Bagi paslon yang mendaftar hari ini maka baru bisa dilakukan pemeriksaan tanggal 11 dan 12 Januari. Setelah ini kita akan berkoordinasi dengan RS Saiful Anwar untuk kepastiannya," terang Anam.

Diinformasikan sebelumnya, paslon Ahmad Dafir – Hidayat sudah mendaftar di hari pertama. Kedua pasangan duet Ketua DPRD dan Sekda Bondowoso ini diusung beberapa partai politik diantaranya, PKB, Nasdem, Demokrat, PAN, PKS, Golkar dan Gerindra.(*)

Sebelumnya Biadab, Balita 16 Bulan Tewas di Tangan Ayah Kandungnya.
Selanjutnya Penyebar Isu Sara Via Medsos, di Tangkap Tim Cyber Polres Bondowoso.